Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Geser Dua Jabatan Kapolsek

Kapolresta Bogor Geser Dua Jabatan Kapolsek

BOGOR DAILY-Dua di jajaran Polresta Bogor Kota berpindah tangan jumát (29/9/17). Proses serah terima jabatan langsung dipimpin Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya di Aula Kantor Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

Dua kapolsek yang dirotasi adalah Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin dan Kapolsek Bogor Barat, Kompol Indrianingtyas. Kompol Wawan kini bertugas sebagai Kapolsek Babakanmadang di Polres . Sementara Kompol Indrianingtyas bertugas sebagai Analisis Kebijakan Bagian Oprasional Polresta Bogor Kota.

Sementara, Kapolsek Bogor Utara yang baru yaitu, Kompol Ahmad Sofwan yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Pendidkm di Spn Cisarum. Sedangkan Kapolsek Bogor Barat yang baru yaitu Kompol Pahyuniati yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Bagian Oprasional Polresta Bogor Kota.

di tubuh Polri dianggap Kombes Ulung sebagai hal yang biasa. Terlebih, hal tersebut perlu dilakulan guna memenuhi kebutuhan Polresta Bogor Kota. “Sertijab hal yang biasa. Roda organisasi untuk memenuhi kebutuhan organisasi,” jelasnya usai apel sertijab.

Ia berharap, dengan formasi yang baru, pihaknya bisa memaksimalkan kinerja Polresta Bogor Kota. Dia meminta agar para kapolsek yang baru bisa cepat beradaptasi di lingkungan yang baru.

“Harapannya dengan yang baru ini bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Artinya bisa membaca situasi yang ada, karena ke depan permasalahan yang ada semakin kompleks,” ucapnya.

Tak hanya itu, kedua kapolsek yang baru diminta untuk menyelesaikan pekerjaan rumah  (PR) yang ada di masing-masing wilayahnya. Terlebih untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar.

“Kalau di polsek itu kan lebih ke upaya pendekatan kepada masyarakat. Kalau kasus kasus lebih banyak di polresta,” tandasnya