Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKasus Suap Hakim, KPK OTT di Bogor

Kasus Suap Hakim, KPK OTT di Bogor

BOGOR DAILY- Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan sejumlah pihak di Bogor, Jawa Barat terkait operasi tangkap tangan kepada hakim dan penitera pengadilan Tipikor Bengkulu, kemarin (Rabu 6/9) petang.

urubicara KPK, Febri Diansyah, setidaknya ada tujuh orang yang diamankan dalam OTT di dua kota tersebut. Salah satu pihak yang diamankan adalah hakim ad hoc Tipikor PN Bengkulu, Dewi Suryana.

“Benar bahwa operasi tangkap tangan kita lakukan mulai dari kemarin malam di Bengkulu dan di Bogor. Jadi ada sejumlah pihak yang kita amankan. Ada sekitar tujuh orang informasinya sejauh ini yang kita dapatkan,” kata dia kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (7/9).

Dalam operasi senyap itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang sebagai barang bukti. Meski begitu, Febri tidak menyebutkan berapa total uang yang diamankan tim KPK.

“Informasi lebih lanjut nanti bisa kita sampaikan di konferensi pers sore atau malam ini yang juga kita lakukan bersama Mahkamah Agung,” kata dia.

“Kita lakukan koordinasi juga ada dukungan informasi yang disampaikan pihak MA.”