Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKPU Kota Bogor Buka Lowongan Tenaga Kontrak

KPU Kota Bogor Buka Lowongan Tenaga Kontrak

BOGOR DAILY- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor berencana menambah tenaga kerja untuk menunjang persiapan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) tahun 2018 mendatang.

Ketua , Undang Suryatna menjelaskan, rencana penambahan tenaga pendukung di lingkungan Sekretariat tertuang dalam pengumuman nomor 197/SDM.02-PU/3271/KPU.Kot/VIII/2017 tentang seleksi penerima calon tenaga pendukung. “Bagi yang berminat, dapat mengakses laman website http://kpu-bogorkota.go.id, rencananya akan menjadi tenaga pendukung (kontrak),” kata Undang, Kamis (7/9).

Menurutnya, bakal merekrut untuk delapan jenis pekerjaan yang akan membantu pekerja inti di . Undang merinci delapan jenis pekerjaan tersebut melingkupi tenaga administrasi keuangan dan logistik, tenaga administrasi teknik kepemiluan, tenaga administrasi hukum. Selain itu, tenaga arsip dan resepsionis, tenaga komputer dan multimedia, tenaga jurnalis, tenaga pembantu umum dan terakhir perekrutan untuk tenaga keamanan. “Untuk persyaratan hampir sama pada umumnya, hanya saja kita menekankan usia minimal yakni 21 tahun,” ujarnya.

Sedangkan untuk surat lamaran, kata dia, dapat ditujukan langsung kepada Ketua KPU di Jalan Loader Nomor 7, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Undang menambahkan, surat lamaran dapat diantar langsung ke Kantor . “Kami buka mulai 4 September sampai dengan 8 September 2017 sejak pukul 08.00 WIB,” terangnya.

Setelah proses penerimaan pendaftaran ditutup, proses selanjutnya seleksi administrasi pada 9 September 2017. “Pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan tanggal 12 September.

Selain mengunjungi kantor KPU, juga dapat melihat laman www.kpu-bogorkota.go.id.