Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMasuk Ruang ICU, Setya Novanto Belum Sadarkan Diri

Masuk Ruang ICU, Setya Novanto Belum Sadarkan Diri

BOGOR DAILY- Hingga saat ini, Ketua DPR , masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Kondisi terakhir Novanto, ia mengalami penyempitan jantung dan sudah dipasang ring di jantungnya.

“Ternyata terjadi penyempitan dalam fungsi jantungnya yang tersendat itu 80 persen. Dan sekarang sudah dipasang step atau ring 2 step,” ujar juru bicara Partai Nurul Arifin di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/9).
Nurul mengatakan saat ini Novanto sudah masuk dan akan terus diobservasi. Ia mengatakan selain penyempitan fungsi jantung, Novanto mengalami gangguan ginjal.
Selain itu, Nurul menyebut Novanto tak boleh sembarang dijenguk. Pihak rumah sakit membatasi hanya dua orang yang boleh menjenguk.
“Hanya boleh 2 orang yang menjenguk, bergiliran. Pak Setnov belum sadar,” ujarnya.
Namun, hingga kini belum dapat memastikan kapan Novanto akan memenuhi panggilan KPK. Menurut dia, datang atau tidaknya Novanto akan tergantung dari kondisi kesehatannya.“Kalau memang belum sembuh, saya kira minta penundaan lagi. Paling tidak kalau sudah dipasang ring ini minimal kan,” tuturnya.
Dalam proses pemeriksaan, Novanto didampingi oleh beberapa dokter, salah satunya dokter anastesi, internist dan ahli jantung.