Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPDAM Tirta Kahuripan Berikan Pelayanan Ekstra di Hari Pelanggan Nasional

PDAM Tirta Kahuripan Berikan Pelayanan Ekstra di Hari Pelanggan Nasional

BOGORDAILY- “Air adalah sumber kehidupan”. Ungkapan ini mengandung arti bahwa air sebagai karunia TuhanYang Maha Esa merupakan zat dan sumber kehidupan fundamental dan mendasar yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

Sejalan dengan Pasal 33 ayat (3) UUD 1945 bahwa air dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat secara adil dan merata sehingga dapat memberikan manfaat kesejahteraan bagi seluruh rakyat yang mencakup aspek sosial, kesehatan dan pelayanan umum. Penguasaan air oleh Negara yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan/atau Pemerintah Daerah dimaksudkan untuk menjamin hak setiap warga masyarakat untuk mendapatkan air bagi pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari dan untuk melakukan pengaturan hak atas air sebagaimana tersebut dalam Pasal 33 ayat (3) UUD 1945.

Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HALPENAS) yang jatuh pada tanggal 4 September 2017 dijadikan moment penting oleh Direksi dan Jajaran Pejabat Cabang Pelayanan Kabupaten Bogor yang datang kekantor Cabang Pelayanan. Sesuai dengan slogan Hari Pelanggan Nasional, yaitu : “Senyum Pelanggan, Senyumku Juga”, Pelanggan yang datang selama satu hari ini khususnya ke kantor Cabang Pelayanan Cibinong disambut dan dilayani langsung oleh Direksi Kabupaten Bogor.

Hasanudin Tahir selaku Direktur utama dan jajaran Pejabat terkait Kabupaten Bogor langsung melayani pelanggan sebagai bentuk apresiasi pelayanan optimal, selain itu juga disetiap Cabang Pelayanan disediakan juga makanan ringan calon pelanggan Perumahan Bogor Gading yang ingin menjadi pelanggan Kabupaten Bogor.

Adapun dari ketiga Direksi bertugas melayani para pelanggan khusus di hari Pelanggan Nasional. Hasanudin Tahir dengan sigap melayani keluhan pelanggan mengenai pelayanan yang selama ini diberikan oleh perusahaan. “Setiap keluhan pelanggan harus ditanggapi dengan segera demi mengoptimalkan pelayanan yang baik kepada masyarakat pada umumnya”, tungkasnya.

Untuk pembayaran di loket Cabang Cibinong, Ibu Effie Pancawati selaku Direktur Umum yang bertugas sebagai penerima pembayaran pelanggan khusus pada hari Pelanggan Nasional, dengan cekatan menerima pembayaran dan pembukuan keuangan di kas Cabang Cibinong. Begitu pula dengan Diretur Operasional, Eka Bhinekas yang didaulat untuk penanganan setiap kegiatan di lapangan. “Dengan adanya Hari Pelanggan Nasional, kita sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan masyarakat harus mengetahui segala keluhan yang dialami oleh masyarakat, khususnya dalam penanganan air bersih”, jelasnya. (adv)