Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPenampakan Jokowi di Stasiun Bogor Bikin Girang Penumpang

Penampakan Jokowi di Stasiun Bogor Bikin Girang Penumpang

BOGOR DAILY-Kunjungan Presiden Joko Widodo () ke Sukabumi menyisakan cerita menarik. Kehebohan pun tak terhindarkan saat kereta api VIP yang dinaiki melintasi sejumlah stasiun dalam perjalanan ke Sukabumi, Jawa Barat. Termasuk ketika orang nomor satu di negeri itu tiba di Stasiun Bogor.

Banyak warga mendokumentasikan kereta api VIP Presiden karena jarang melihatnya. Setelah menempuh perjala­nan kurang lebih dua jam dari Stasiun Sukabumi, Kereta Luar Biasa (KLB) akhirnya tiba di Stasiun Bogor. Kedatangan KLB itu disambut langsung Wali Kota Bogor Bima Arya.

Dengan mengenakan peci, jas hitam, ke­meja putih dan sarung merah, tu­run dari KLB didampingi Ibu Negara Iriana dan putrinya, Kahiyang Ayu. Setelah itu Bima Arya menyambut di peron kedatangan.

Penumpang kereta api di Stasiun Bogor yang memang sudah menyemut pun antu­sias menyambut kedatangan dan rombongan. Mer­eka pun mengabadikannya melalui kamera ponsel masing-masing. dan Iriana pun kemudian melambaikan tangan ke arah penumpang kereta. juga sempat meladeni permintaan foto bersama dari penumpang kereta.

Salah seorang penump­ang asal Tanahsareal, Murni (34), mengaku senang bisa mendapat kesempatan foto bersama meski harus berdesak-desakan. “Senang, akhirnya ketemu Pak Pres­iden di Stasiun Bogor. Ternyata benar-benar seder­hana,” ujar Murni.

Bahkan, beberapa pengun­jung juga tampak kaget bisa melihat persiden secara lang­sung di Stasiun Bogor. “Mimpi apa ya semalam dapat dadah-dadahan sama Pak di depan mata di Stasiun Bogor,” kata pengunjung lainnya.

Pantauan di lokasi, Stasiun Bogor saat itu sangat ramai sekali. Pasukan keamanan dari pihak stasiun, kepolisian dan TNI pun melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi. Jokowi dan keluarga turun di Bogor karena langsung menuju ke­diamannya di Istana Bogor.

Sementara KLB yang mem­bawa rombongan tetap melanjutkan perjalanan sam­pai Stasiun Gambir. Kunjungan kerja Jokowi ke Sukabumi dimulai pada Kamis (31/8) lalu. Jokowi berangkat ke Sukabumi dari Stasiun Gambir menggunakan KLB. Selama di Sukabumi, Jokowi membagi­kan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Program Keluarga Ha­rapan dan Sertifikat Tanah untuk Rakyat.

Tak hanya itu, Jokowi dan keluarga juga melaksanakan salat Idul Adha pada hari ini di Lapangan Merdeka, Suka­bumi. Tampak mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja yaitu Kepala Sekretariat Pres­iden Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Terlihat pula Deputi Bidang Protokol, Media dan Infor­masi Bey Triadi Machmudin, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Danpaspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono