Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPengumuman! PLN Buka Lowongan, Gajinya Rp7 Juta

Pengumuman! PLN Buka Lowongan, Gajinya Rp7 Juta

BOGOR DAILY– PT (Persero) mulai membuka lowongan kerja untuk putra-putri Indonesia. Lowongan yang ini untuk mulai bekerja di 2018.

“Jadi itu lowongan yang sekarang dibuka untuk mulai berkerja atau menjadi pegawai di tahun 2018 nanti, jadi kita siapkannya mulai dari sekarang,” kata Direktur Human Capital Management , Muhammad Ali.

Ali mengatakan, membutuhkan 2.000 pegawai untuk tahun 2018 nanti. Saat ini pendaftaran lamaran telah dilakukan, salah satunya melalui situs rekrutmen..co.id.

Dirinya menjelaskan, membutuhkan lulusan untuk kualifikasi D3 hingga S1 dengan berbagai jurusan, antara lain Teknik Elektro, Teknik Industri, Akuntansi, Teknik Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Hukum, Akuntansi, Manajemen, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga, Ilmu Komputer, serta Sistem Informatika.

Nantinya, pelamar akan ditempatkan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan, mulai dari pekerjaan lapangan seperti engineer maupun kantor di bagian administrasi.

“Jadi nanti pelamar enggak memilih menjadi posisi apa, tapi kita yang menempatkan cocoknya di posisi apa. Nanti kita lihat sesuai kemampuannya,” terangnya.

Adapun, tahap-tahap yang akan dijalani oleh pelamar antara lain, tahap administrasi, psikotes, kesehatan, tes fisik, hingga wawancara user di akhir tahapan tesnya. Para pegawai pun nantinya harus siap untuk ditempatkan di berbagai wilayah seluruh Indonesia.

Lantas, berapa gajinya?

“Untuk yang baru rata-rata di kisaran Rp 7 jutaan, itu untuk yang baru masuk,” ujar Ali.