Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPKB Ngarep PPP-Demokrat Mau Usung Ridwan Kamil

PKB Ngarep PPP-Demokrat Mau Usung Ridwan Kamil

BOGOR DAILY-DPD Partai Demokrat (PD) Jabar mengajak PPP dan PAN membuat poros baru di Pilgub Jawa Barat untuk memunculkan figur baru di luar tokoh-tokoh yang sudah masuk bursa calon. masih berharap PD dan PPP berada di satu koalisi mengusung . “Antara Demokrat dan PPP. Kita berharap dua-duanya,” ujar Sekretaris F- Cucun Syamsurijal.

Cucun mengatakan, koalisi sampai saat ini masih sangat dinamis dan cair. Pengurus tingkat pusat juga sudah berkomunikasi membahas . “Kita terus melakukan komunikasi ya dengan tingkat Jawa Barat, di tingkat Jakarta juga komunikasi. Dengan Golkar juga, Golkar kan punya calon. Tapi semua belum final dan masih cair, termasuk wacana tadi Demokrat. Kita sih berharap , NasDem, Demokrat, PPP bisa satu koalisi,” paparnya.

siap membantu memenangkan di . Salah satunya mendapatkan suara dari Kiai kampung. “Iya, jelas itu kan basisnya ,” tutur Cucun.

Sebelumnya Demokrat mengajak PPP dan PAN membuat poros baru untuk memunculkan tokoh-tokoh alternatif di . Ajakan itu disambut positif oleh PPP. “Kalau soal diajak, Golkar pun mengajak PPP. Kalau soal mengajak, wajarlah, PPP punya 9 kursi. Jadi diajak itu kan wajar karena memang Jawa Barat itu PPP paling kuat di seluruh Indonesia,” sebut Sekjen PPP Arsul Sani, Rabu (6/9).

PPP juga membuka peluang meninggalkan Ridwan Kamil. Sejauh ini PPP memang belum secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk siapa pun.