Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPKS Pepet PAN Bangun Koalisi Gemuk di Jabar

PKS Pepet PAN Bangun Koalisi Gemuk di Jabar

BOGOR DAILY-Partai Keadilan Sejahtera () tidak mau kalah dengan Gerindra melakukan manuver politik untuk perluasan koalisi. Ketua DPW Jabar Ahmad Syaikhu mengaku sedang mendekati Partai Amanat Nasional (PAN).

“Bagaimanapun juga kita ingin ini semakin besar, kita bangun dengan kebersamaan dengan bergabungnya PAN tentu saja akan memperkuat koalisi ini ( – Gerindra),” kata Syaikhu saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (27/9/2017).

Wakil Wali Kota Bekasi ini menilai keberadaan PAN tidak akan ‘mengusik' pasangan calon Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu. Sehingga, sambung dia, pihaknya memilih PAN untuk memperkokoh koalisi – Gerindra di Jabar.

“Intinya kita ingin saling membangun kerjasama dengan PAN, mungkin kalau di bisa jadi PAN mensupport . Kami juga siap mensupport kader-kader PAN untuk maju di pilkada kabupaten dan kota,” jelas dia.

Ia mengaku sudah mendapatkan restu dari Gerindra untuk menjajaki kerjasama dengan PAN. Bahkan, sambung dia, lampu hijau itu juga sudah didapat dari para pimpinan partai.

“Pertemuannya bersama dengan Presiden (Sohibul), pak Prabowo dan pak Zulkifli,” ungkap dia.

Ia menuturkan sudah mulai membangun berkomunikas dengan PAN baik di tingkat wilayah maupun pusat. Pihaknya berharap komunikasi yang dibangun bisa berbuah terhadap kerjasama nantinya.

“(Komunikasi) pararel. PAN Jabar dengan DPW () saya menugaskan untuk komunikasi. DPP juga sejalan dengan itu sudah komunikasi,” kata Syaikhu.

Seperti diketahui, DPD Gerindra Jabar juga mendakti poros baru untuk perluasan koalisi di . Sejauh ini Gerindra bersama Demokrat, PPP dan PAN sedang membahas parameter pemimpin Jabar.