Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaPSG Teruskan Tradisi Kemenangan

PSG Teruskan Tradisi Kemenangan

BOGOR DAILY-Trio MCN milik Paris Saint-Germain yakni (Kylan) Mbappe, )Edinson) Cavani, dan neymar kembali menunjukkan kolaborasi mematikan. ketiganya jadi aktor kemenangan 3-0 saat menjamu Bayern Muenchen, Kamis (28/9) dini hari.

Hasil tersebut membuat meneruskan tradisi kemenangan saat menjamu Bayern. Total, dari 4 laga menjamu Bayern di Parc des Princes dan semua terjadi di pentas Liga Champions, Les Parisiens selalu meraih kemenangan. Ini menjadi skor terbesar kemenangan atas Bayern di Parc des Princes.

Dalam laga ini, Cavani dan Neymar sama-sama mencetak gol. Mbappe memang tidak ikut merobek jala gawang Sven Ulreich, namun dia membuat satu assist untuk gol Cavani.

langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, Dani Alves mampu menjebol gawang Ulreich yang menggantikan posisi Manuel Neuer karena cedera. Gol Dani Alves tercipta saat laga baru berusia 2 menit. Gol tersebut diawali dari aksi individual ciamik dari Neymar yang kemudian diteruskan umpan matan kepada Dani Alves.

Pada menit 31, Cavani mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah serangan balik, Mbappe menyisir sisi kiri pertahanan Bayern. Dia kemudian berbalik sebelum masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan kepada Cavani yang muncul dari belakang. Tendangan keras Cavani gagal dibendung Ulreich. memimpin 2-0.

Gol ketiga dihasilkan oleh Neymar pada menit 63. Gol diawali aksi Mbappe yang mampu menari-nari di kotak penalti Bayern. Penyerang yang digaet dari AS Monaco itu lantas melepaskan tendangan ke arah gawang, namun masih mengenai kaki Javi Martinez. Bek asal Spanyol itu kurang cekatan lantaran bola liar langsung disambar Neymar dan merobek jala gawang Ulreich untuk ketiga kalinya. Bayern pun unggul 3-0 dan bertahan sampai akhir laga.

Sebenarnya Bayern bukannya tanpa peluang. Namun, kiper Alphonse Areola kali ini tampil gemilang. Sejumlah peluang Bayern berhasil dia gagalkan. Salah satunya tendangan keras James Rodriguez. Selain itu, defender juga tampil disiplin.

Sementara itu, Ulreich sebagai deputi Neuer di bawah mistar gawang Bayern tampil di bawah performa terbaik. Toh, kemenangan wajar karena mereka tampil lebih baik dalam hal efektivitas serangan.

memimpin Grup B dengan enam angka. Pada matchday 1 mereka menang 5-0 atas Celtic FC. Dari dua laga, gawang belum kebobolan dan selalu meraih kemenangan.

SUSUNAN PEMAIN
Paris Saint-Germain: Areola – Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa – Verratti (89. Draxler), Motta (86. Lo Celso), Rabiot – Mbappé (79. Di Maria), Cavani, Neymar
Pelatih: Unai Emery

Bayern Muenchen: Ulreich – Kimmich, Süle, Martínez, Alaba – Vidal, Tolisso (46. Rudy), Thiago – Müller (69. Robben), James (46. Coman) – Lewandowski
Pelatih: Carlo Ancelotti

Skor: 3-0
Pencetak Gol: Dani Alves 2, Edinson Cavani 31, Neymar 63