Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaRidwan Kamil Enggak Kaget 'Dikawinkan' dengan Anak Yance

Ridwan Kamil Enggak Kaget ‘Dikawinkan’ dengan Anak Yance

BOGOR DAILY- Wali Kota Bandung mendapat dukungan dari Partai Golkar. Dalam surat dukungan tersebut disebutkan jika dia akan dicalonkan bersama kader Golkar, Syafiuddin. Kumaha, Kang Emil, setuju?

Ditemui di Pendopo Kota Bandung, Emil merasa tidak kaget jika ‘dikawinkan' dengan Daniel. “Nggak kaget karena dari awal siapapun wakil saya, saya tidak masalah,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (22/9/2017).

Dia menuturkan terakhir kali berkomunikasi dengan Daniel yang merupakan anak mantan terpidana kasus lahan PLTU Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance itu adalah saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Indramayu sekitar satu bulan lalu.

“Terakhir dulu waktu kunjungan,” katanya.

Emil menyebut komunikasi dengan nama-nama selain Daniel, seperti Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Maosul yang merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur (Balon Wagub) dari PPP juga dilakukan dengan intensitas yang sama.

“Kalau ke Golkar kadernya pengen (jadi wakil), saya ngobrol. PPP juga kadernya pengen ketemu saya, ngobrol. Begitu juga PKB. Jadi intensitas saya dengan Pak Daniel, sama dengan Pak Asep atau Pak Uu,” katanya.

Dalam hal ini, Emil memposisikan diri hanya sebagai calon yang menunggu dukungan. Sementara untuk siapa wakil yang akan mendampinginya diserahkan pada koalisi partai pendukung.

“Saya mah penganten. Kalau keluarga mempelai belum memberikan surat resmi terus keburu geer, tahunya tidak berjodoh. Jadi saya tahu diri,”ujar Emil.

Seperti diketahui Daniel merupakan kader Partai Golkar yang kini duduk di DPR RI. Daniel lahir dari keluarga politisi Golkar. Ayahnya Irianto MS Syafiuddin merupakan mantan Bupati Indramayu dan mantan Ketua DPD I Golkar Jabar. Sementara ibunya Anna Sophanah kini meneruskan karir sang suami sebagai Bupati Indramayu.