Ronaldo Tampil, Real Madrid Malah Tumbang di Bernabeu - bogordaily.net
SOCCER

Ronaldo Tampil, Real Madrid Malah Tumbang di Bernabeu

BOGOR DAILY- Kejutan terjadi pada jornada 5 Divisi Primera 2-17-21018. Real Madrid tumbang di kandang sediri, Santiago Bernabeu, saat menjamu Real Betis, Kamis (21/9) dini hari. Ironisnya, kekalahan itu terjadi ssaat Christian Roaldo tampil.

Ronaldo mendapat larangan bermain dalam lima laga di kompetisi lokal usai mendapat kartu merah plus mendorong wasit pada leg pertama perebutan Piala Super Spanyol kontra Barcelona. Dia pun absen pada leg kedua Piala Super Spanyol, pekan ke-1, 2, 3, dan 4 di Divisi Primera.

Pelatih Zinedine Zidane langsung memasang Ronaldo sebagai starter setelah terbebas dari skorsing saat menjamu Betis. Tapi, kembalinya kapten timnas Portugal itu tak menghadirkan kemenangan. Justru, Los Merengues tumbang di depan publik sendiri.

Kekalahan itu juga terasa menyakitkan. Maklum saja, gol kemenangan Betis tercipta pada menit akhir lewat sundulan penyerang asal Paraguay, Antonio Sanabria. Striker yang pernah menimba ilmu di Akademi La Masia itu memanfaatkan umpan dari Antonio Baraggan. Madrid pun kalah dengan skor 0-1.

Ini menjadi kekalahan pertama dari Betis di Santiago Bernabeu dalam pentas Divisi Primera sejak 1998. Kala itu, Betis menang di Bernabeu pada 1998 lewat gol tunggal Finidi George.

Selain itu, Madrid juga gagal menorehkan rekor dunia yakni selalu mencetak gol dalam 74 laga di semua ajang. Madrid akhirnya gagal membobol gawang lawan setelah sebelumnya selalu melakukannya dalam 73 laga. Untuk pertama kalinya Madrid tak mencetak gol dalam 512 hari. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol pada April 2016 saat melawan Manchester City di ajang Liga Champions.

Satu rekor buruk juga tercipta usai kalah dari Betis. Pada Divisi Primera musim ini, Madrid belum pernah menang dalam 3 laga kandang secara beruntun. Ini menjadi rekor buruk setelah April 2011. Madrid berturut-turut meraih dua hasil seri dan sekali kalah dalam 3 laga kandang di awal Divisi Primera musim ini.

Dengan nirpoin pada jornada 5, Madrid semakin tertinggal jauh dari Barcelona yang masih sempurna. Madrid baru mengoleksi 8 angka, sedangkan Madrid kokoh di puncak dengan 15 poin.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu