Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorSatu Lagi Pelaku Duel 'Gladiator' Masih Diburu Polisi

Satu Lagi Pelaku Duel ‘Gladiator’ Masih Diburu Polisi

BOGOR DAILY-Polisi masih memburu pelaku kelima terkait tewasnya Christian Event Raharjo yang berduel ala gladiator di Bogor. Polisi kini melkaukan pengejaran di luar Bogor karena pelaku diduga sudah pindah tempat tinggal.

“Iya, betul masih. Masih dicari sama anggota saya, menggunakan IP, semua masih dikejar. Sudah nggak ada di Bogor lagi dia,” ucap Kapolresta Bogor Kombes Ulung Sampurna, Minggu (24/9/2017).

Polresta Bogor juga bekerja sama dengan kepolisian daerah lain. Namun, Kombes Ulung tidak mengungkap di daerah mana tepatnya pelaku disinyalir keberadaannya. “Iya, (posisi) masih di Jawa. Update-nya mungkin besok (hari ini, red.),” terangnya.

Empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan yakni BV, HK, MS dan TB. Hingga saat ini belum ada pengajuan penangguhan penahanan dari pihak keluarga atau kuasa hukum para tersangka. Karena statusnya masih pelajar, penanganan keempatnya menggunakan UU Perlindungan Anak.

“Iya, tetap masih di bawah umur. Kita kan menggunakan UU Perlindungan Anak ya,” kata Kombes Ulung.

Dari hasil pemeriksaan, peran keempat tersangka sudah jelas perannya dalam kasus ini. BV berduel dengan . MS berperan sebagai wasit, serta HK dan TB yang berperan mencari tempat dan memerintahkan menjadi peserta duel.

yang merupakan siswa kelas X SMA Budi Mulia Bogor tewas setelah berduel dengan BV siswa SMA Mardi Yuana. Keduanya dipaksa berkelahi ala gladiator di Taman Palupuh, Tegal Gundil Bogor. Dari hasil autopsi ditemukan luka robek sepanjang 4 sentimeter di bagian ulu hati yang diduga menjadi penyebab kematian .