Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSelain di Sentul, Kota Ini Bakal Bangun Sirkuit Tandingan

Selain di Sentul, Kota Ini Bakal Bangun Sirkuit Tandingan

BOGOR DAILY-  bakal segera memiliki sirkuit balap bertaraf internasional. Sirkuit balap yang direncanakan akan dibangun di Kecamatan Semanu ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk ajang balapan di tingkat ataupun internasional, sehingga dapat mengangkat citra .

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga , Bahron Rasyid, mengatakan hingga kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang untuk pengadaan lahan untuk dibangun sirkuit balap tersebut.

Beberapa lokasi dipilih untuk menjadi lokasi sirkuit balap, salah satunya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu.

Tahap awal akan dilakukan pembebasan lahan dengan luas lahan 2,5 hektar.

“Kami tengah berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan untuk membahas pengadaan lahan ini. Dari beberapa lokasi yang dipilih, Desa Pacarejo, Semanu menjadi salah satu lokasi yang menjadi pilihan,” ujar Bahron, Senin (25/9/2017).

Bahron mengatakan, pihaknya menargetkan pengadaan tanah dapat direalisaikan tahun 2017 ini. Selanjutnya, pihaknya menyampaikan usulan tersebut kepada Pemerintah Pusat untuk menunggu izin pembangunan dari sana.

“Tahun 2017 ini kami perkirakan sudah selesai melakukan pembebasan lahan. Selanjutnya, jika lancar, tahun 2018 mendatang sudah akan dibangun,” ujarnya.

Bahron mengatakan, keberadaan sirkuit balap bertaraf internasional ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi ajang balap baik di tingkat maupun internasional. Sehingga dapat mengangkat citra .

Keberadaan sirkuit ini juga dapat menjadi penjaring atlet maupun bibit muda pembalap dari . Selama ini atlet pembalap dari terhambat tidak adanya sirkuit yang memadai.

“Kami harapakn pembangunan sirkuit dapat segera terealisasi, dengan begitu membawa dampak yang positif untuk ,” ujarnya.