Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorSoal Macet, Bima Arya Sindir Warga yang Tidak Tertib

Soal Macet, Bima Arya Sindir Warga yang Tidak Tertib

BOGOR DAILY- Selama kurang lebih empat tahun menjabat sebagai Wali Kota Bogor, masih memiliki pekerjaan yang hingga kini belum terselesaikan. Salah satunya masalah yang belum bisa terurai adalah soal lalu lintas di Kota Bogor.

Bima mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan ini. Namun, rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas menjadi faktor utama penyebab di Kota Bogor sulit teratasi.

di Kota Bogor terjadi karena kultur masyarakatnya masih belum tertib. Padahal tertib itu penting, masyarakat harus cinta terhadap keselamatan lalu lintas di atas segalanya,” kata Bima, Senin (4/9/2017).

Orang nomor satu di Kota Bogor ini menekankan bahwa ketertiban dalam berlalu lintas harus dimulai sejak dini dan dari hal-hal yang kecil. Mulai dari menyeberang pada tempatnya, berhenti tidak sembarangan, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), menggunakan helm bagi pengendara motor, dan tidak menyalip sembarangan.

“Intinya tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, karena masalah ini bukan hanya tanggung jawab Pemkot, tapi ini adalah tugas semua,” terang kader PAN ini.

Bima mengaku sedih bila melihat kondisi para pengendara kendaraan yang tidak sayang dengan diri dan jiwanya. Terlebih ketika ada pengendara yang belum cukup umur.

“Sampai saat ini, masih banyak warga atau sopir angkot yang berhenti sembarang di jalan. Ini kan miris, bagaimana bisa teratasi kalau perilaku masyarakatnya seperti ini. Jadi ini semua persoalan kultur,” tegas ayah dua orang anak ini.