Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTahun Ini Lintasan Kereta Bogor-Sukabumi Dibuat Double Track

Tahun Ini Lintasan Kereta Bogor-Sukabumi Dibuat Double Track

BOGOR DAILY– Presiden Joko Widodo berencana akan membangun double track jalur rel kereta api (KA) Bogor-Sukabumi sepanjang 57 km. Pembangunan proyek ini dilakukan untuk mempermudah sekaligus mempercepat mobilitas masyarakat dari dan menuju Bogor serta ke Jakarta.

Hal ini disampaikan saat menyampaikan pidato di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9). “Kedua saya juga ingin melihat karena akan memutuskan dari kemarin sudah kita lihat kita putuskan untuk membangun double track dari Bogor ke Sukabumi sehingga Jakarta-Sukabumi itu double track semuanya,” ungkap .
beralasan proyek ini mau tidak mau harus dilakukan mengingat kemacetan yang kerap terjadi di jalur darat dari Bogor menuju Sukabumi. Kereta api dianggap sebagai salah satu alternatif untuk mengurangi kepadatan di jalur tersebut.
“Sehingga artinya arus barang mobilitas orang baik dari Bandara baik dari Jakarta baik dari Bogor ke Sukabumi ini akan semakin cepat,” imbuhnya.
Sementara itu untuk pembebasan lahan, mengatakan tidak ada masalah dan proyek ini tinggal dikerjakan. meminta proyek double track Bogor-Sukabumi mulai dikerjakan tahun ini dengan anggaran sekitar Rp 400 miliar. “Kemarin sudah kita lihat sangat memungkinkan dan tahun ini langsung kita segera kerjakan. Anggarannya kemarin dihitung kurang lebih Rp 400-an miliar,” sebutnya.