Terganjal Restu DPP, Pencalonan Dedi Mulyadi Batal? - bogordaily.net
NASIONAL

Terganjal Restu DPP, Pencalonan Dedi Mulyadi Batal?

BOGOR DAILY-Pencalonan Dedi mulyadi sebagai Gubernur Jawa Barat terancam batal. Dedi masih terganjal restud ari dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang baru baru ini justru memberikan sinyal dukungan pada pengusungan terhadap Ridwan Kamil (RK).

Sehingga keputusan resmi dari DPP Golkar untuk mengusung Dedi Mulyadi nya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan pihaknya masih terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

“Dengan semua (partai) kita berkomunikasi, hanya yang paling intens itu dengan PDIP dan Hanura. Kami terbuka dengan semua partai politik yang ada di Jawa Barat,” kata Dedi.

Walaupun begitu, pria yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakarta itu mengakui sejauh ini yang permanen adalah format koalisi dengan PDIP dan Hanura.

“Jadi, koalisi itu tidak hanya untuk kepentingan pilgub (pemilihan gubernur). Tapi juga untuk kepentingan pilkada di kabupaten/kota,” ujar Dedi.

Pada pilkada serentak 2018, selain pilgub Jabar juga ada pilkada di 16 kabupaten/kota provinsi tersebut.

Terlepas dari dinamika yang saat ini berkembang, Dedi mengatakan saat ini pihaknya menekankan pada konsolidasi internal dan penguatan basis secara eksternal.

Ia menyatakan, langkah tersebut diambil agar elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat terus meningkat.

“Kita utamakan soliditas, sehingga output yang dihasilkan adalah Partai Golkar di Jawa Barat saat ini lebih baik dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Elektabilitas partai tetap terjaga, daerah lain ada penurunan tajam,” katanya.

Sehari sebelumnya, Dedi membantah DPD Golkar Jabar membantah isu terkait kemungkinan partai berlambang beringin menyatakan dukungannya terhadap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pada pemilihan gubenur Jawa Barat 2018 mendatang.

“Coba baca lagi tidak ada pernyataan dukungan, yang ada hanya membuka komunikasi kan,” ujar Dedi.

Di sisi lain, Dedi yang menjabat sebagai Bupati Purwakarta itu mengakui Golkar sampai saat ini belum memutuskan calon gubernur yang akan diusung di Pilgub Jabar. Ia mengatakan, partainya lebih fokus membahas Pilkada di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Belum ada keputusan apapun hari ini, di DPP sendiri belum membahas pilkada Jabar, tapi lebih dulu membahas pilkada kabupaten dan kota,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham memberi sinyal akan mendukung Ridwan Kamil dalam perhelatan Pilgub Jawa Barat. Ia mengatakan salah satu pertimbangannya adalah Ridwan Kamil masih menjadi top survey.

“Kita melihat pada hasil survei terakhir ini kelihatannya siapa itu, RK, kelihatannya surveinya masih tetap (tinggi), tapi lihat nanti,” ujar Idrus

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu