Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorWarga Bogor Ramaikan Aksi 'Save Rohingya', Lihat Foto-fotonya

Warga Bogor Ramaikan Aksi ‘Save Rohingya’, Lihat Foto-fotonya

BOGOR DAILY-Aksi longmarch mengawali Tahun Baru Hijriah. Sejumlah warga Bogor lengkap dengan sorban dan busana muslim ikut dalam yang digelar Masjid Darussalam Kota Wisata-Gunungputri, Kabupaten Bogor. Termasuk tokoh Bogor Ade Yasin yang juga turut hadir memeriahkan acara yang mengusung tema ‘'.

Untuk kesekian kalinya digelar. Acara ini jadi agenda rutin tiap perayaan 1 Muharam. Acara utama ini yakni aksi longmarch dengan rute Jalan Wisata Utama Kota Wisata.

 

Ketua DKM Darussalam Zahrul Anwar mengatakan, dengan adanya acara ini diharapkan dapat membangkitkan semangat ukhuwah para pemuda dan pemudi Islam. Selain itu juga sebagai bentuk solidaritas kepada Muslim Rohingnya. “Acara ini sudah menjadi rutinitas kami di 1 Muharam,” kata Zahrul.

Peserta kali ini diikuti ribuan umat Islam dari beragam usia dengan didominasi pakaian serba putih. Tampak pula anak-anak yang ikut aksi tersebut, mulai dari santri, siswa hingga anak TK.

Salah seorang peserta, Muhammad Sholeh (40 tahun), mengaku bahagia dapat bergabung dalam . “Apalagi ada anak-anak yang ikut bisa memberikan girah kepada meraka,” ujarnya.

Seorang peserta remaja, Muhammad Ikhwan (13), mengaku keikutsertaannya dalam kali ini ada bukti solidaritasnya kepada muslim Rohingya. ”Dan bukan aksi ini saja yang telah aku ikuti. Di aksi Save Al Maidah saya ikut,” tuturnya.