10 Muharam Moment Berbagi Dengan Siswa Yatim Piatu - bogordaily.net
BOGOR CITY

10 Muharam Moment Berbagi Dengan Siswa Yatim Piatu

Tamansari – Untuk memberikan pembelajaran tentang pentingnya berbagi dengan sesama orang orang yang membutuhkan, pihak SDN Sirnagalih 1 Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor menggelar acara santunan kepada para siswa siswinya yang berstatus sebagai yatim piatu.
Kegiatan pemberian santunan ini dilakukan oleh pihak SDN Sirnagalih 1 sebagai wujud pemberian pembelajaran kepada para siswa siswinya tentang makna berbagi dengan sesamanya yang membutuhkan. Moment berbagi ini dilakukan pihak SDN Sirnagalih 1 pada hari sabtu(30/9) bertepatan dengan moment 10 muharam atau yang terkenal dengan asyuro.
Dalam kegiatan berbagi ini, para guru SDN Sirnagalih 1 memberikan santunan berupa uang tunai kepada 40 orang anak yatim piatu yang bersekolah di SDN Sirnagalih 1. Dana santunan yang diberikan oleh pihak guru didapat dari hasil sumbangan para murid yang kemudian dikumpulkan oleh pihak sekolah dan akhirnya disalurkan kepada para pelajar yang berstatus sebagai yatim piatu.
“Ini kami lakukan sebagai bentuk pembelajaran kepada anak anak didik kami tentang pentingnya berbagi dengan orang orang yang membutuhkan. Kami lakukan ini agar anak anak kami mengerti dan selalu peduli dengan sesamanya,” ujar Yayah Kepala SDN Sirnagalih 1.
Sejumlah siswa siswi yatim piatu yang menerima santunan merasa bahagia dengan pemberian santunan yang setiap tahunnya mereka terima disetiap 10 muharam.
“Saya selalu menerima amplop berisi uang dari sekolah kalau setiap 10 muharam,” papar bayu siswa kelas 2.
Kegiatan pembagian santunan bagi anak anak yatim piatu ini memang selalu digelar setiap tahunnya oleh pihak SDN Sirnagalih 1 dengan melibatkan para siswa siswinya.
(advetorial)
Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu