Friday, 29 March 2024
HomeBerita4.000 Porsi Sate Kere untuk Tamu Pernikahan Putri Jokowi

4.000 Porsi Sate Kere untuk Tamu Pernikahan Putri Jokowi

BOGOR DAILY-  menjadi salah satu sajian untuk tamu di acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Keluarga presiden memesan di warung milik Tugiyem dan kakaknya, Ngatmi.

Tugiyem dan Ngatmi berdagang secara bergantian di Jalan Arifin, Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Solo. Tempatnya berjualan cukup sederhana, yaitu menggunakan gerobak yang diparkir di tepi jalan.

Saat ditemui wartawan, Ngatmi membenarkan bahwa dagangannya dipesan untuk acara di Graha Saba Buana pada 8 November 2017 nanti. Keluarga presiden memesan sebanyak 4 ribu porsi. “Pesannya 4 ribu porsi, untuk acara pagi dan malam. Yang dapat pesanan adik saya, Tugiyem. Saya nanti cuma membantu saja,” kata Ngatmi (65), Senin (23/10/2017).

Dia menjelaskan, satu porsi sate berisi tujuh tusuk sate yang terdiri daging sapi, jerohan, tempe kedelai dan gembus. Sate disajikan bersama lontong dan sambal kacang.

Menurutnya, katering Chilli Pari milik putra presiden, Gibran Rakabuming Raka, memang sering memesan di tempatnya. Biasanya, dia mengerahkan sekitar 10 orang untuk melayani tamu di acara pernikahan.

“Biasanya ada 10 orang nanti. Kan ada yang mbakar sate, motongin lontong. Nanti satenya sudah mateng, hanya dihangati, dibakar di sana,” ujarnya.