Saturday, 20 April 2024
HomeKota Bogor540 Anak Yatim Dari Enam Kecamatan Disantuni DKM Baitur Ridwan

540 Anak Yatim Dari Enam Kecamatan Disantuni DKM Baitur Ridwan

BOGOR DAILY – Sebanyak 540 anak yatim berasal dari seluruh wilayah di enam kecamatan se-Kota Bogor,  mendapat dari DKM di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (1/10/2017). Peringatan 10 Muharram 1437 hijriyah dijadikan momentum bagi DKM untuk menyantuni anak anak yatim. Disamping itu, bakti sosial itupun dalam rangka Milad Masjid yang ke 2.
Ratusan anak yatim dengan khusyu mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, sebelum dilaksanakan , DKM terlebih dahulu mengadakan tausiyah yang merupakan pengajian rutin setiap hari Minggu pagi atau pengajian dhuha. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh perwakilan anak yatim dan shalawatan. Acara juga diramaikan dengan penampilan Marawis dari group majlis tak'lim Baitur Ridwan. Dalam acara itu, salah satu donatur, Narendra, juga membagikan makanan kepada seluruh anak yatim yang hadir, dalam rangka Milad dirinya yang ke 54 tahun.
Ketua DKM Baitur Ridwan, H Firma mengatakan, pada kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap peringatan 10 Muharram, pada tahun 2017 ini terjadi peningkatan jumlah anak yatim yang disantuni. Untuk kali ini, ada sebanyak 540 anak yatim, dan mereka berasal dari seluruh perwakilan Kecamatan se-Kota Bogor. Kedatangan para anak yatim didampingi oleh para kordinator dan pengurus warga dari perwakilan 68 Kelurahan se-Kota Bogor.
“Alhamdulilah jumlah anak yatim yang disantuni pada tahun 2017 ini meningkat. Kegiatan yatim sebelumnya hanya 450, dan sekarang menjadi 540 orang anak yatim. Kami mengucapkan terima kasih kepada para kordinator warga, pengurus warga dan panitia, termasuk pengurus DKM yang bekerja keras mensukseskan acara ini,” ucapnya.
DKM Baitur Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada para sahabat, relasi dan donatur serta teman teman Alumni SMAN 2 angkatan 1979, yang telah menginfak kan rejeki nya bagi anak yatim, sehingga acara bisa terselenggara dengan baik. Dalam kegiatan ini, para pendiri masjid juga ikut berpartisipasi dan memberikan perhatian, sehingga acara acara dalam memakmurkan masjid bisa terlaksana.
“Kegiatan seperti ini dalam satu tahun saja bisa 5 kali dilaksanakan. Dengan memulyakan dan menaikan derajat anak yatim, memberikan kepada anak yatim, di dunia akan menempati kedudukannya yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.
(advetorial)