641 Pucuk Senjata Anggota Polres Bogor Dicek Ulang - bogordaily.net
BOGOR AREA

641 Pucuk Senjata Anggota Polres Bogor Dicek Ulang

BOGOR DAILY-Polres Kabupaten Bogor melakukan pemeriksaan senjata api dinas anggotanya di halaman Mapolres Bogor, Jumat (6/10). Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengawasi penggunaan dan perawatan senjata api dinas di jajaran Kepolisian Resor Bogor.

“Ini program Kapolda Jabar, untuk pemeriksaan dan pengawasan bagi anggota yang menggunakan senjata api dinas,” kata Kabagsumda Polres Bogor, Kompol Agus Suhendar, di Mapolres Bogor.

Sedikitnya, ada 641 pucuk senjata api dinas jenis revolver yang tersebar di jajaran Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan senjata api dinas ini meliputi kartu PAS, pemeriksaan fisik senjata, amunisi, hingga pemeriksaan psikologi.

“Di Polres ada 202 pucuk senjata api, dan di jajaran Polsek ada 439 pucuk. Kami lakukan pemeriksaan kartu PAS masih berlaku atau tidak, cek fisik nomor registernya dan kondisinya. Terakhir ada cek amunisinya masih lengkap atau tidak,” paparnya.

Pihaknya berharap dengan adanya pemeriksaan ini anggota kepolisian dapat lebih bertanggung jawab terkait penggunaan dan perawatan senjata api dinas.

“Pemeriksaan biasanya berkala enam bulan sekali. Tapi juga bisa mendadak seperti ini. Saya imbau anggota khususnya Polres Bogor yang pegang senjata api dinas untuk menggunakannya sesuai dengan ketentuan dan merawat senjata ini,” pungkasnya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu