Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten Bogor641 Pucuk Senjata Anggota Polres Bogor Dicek Ulang

641 Pucuk Senjata Anggota Polres Bogor Dicek Ulang

BOGOR DAILY-Polres Kabupaten Bogor melakukan senjata api dinas anggotanya di halaman Mapolres Bogor, Jumat (6/10). ini bertujuan untuk mengawasi penggunaan dan perawatan senjata api dinas di jajaran Kepolisian Resor Bogor.

“Ini program Kapolda Jabar, untuk dan pengawasan bagi anggota yang menggunakan senjata api dinas,” kata Kabagsumda Polres Bogor, Kompol Agus Suhendar, di Mapolres Bogor.

Sedikitnya, ada 641 pucuk senjata api dinas jenis revolver yang tersebar di jajaran Polres Bogor untuk dilakukan . senjata api dinas ini meliputi kartu PAS, fisik senjata, amunisi, hingga psikologi.

“Di Polres ada 202 pucuk senjata api, dan di jajaran Polsek ada 439 pucuk. Kami lakukan kartu PAS masih berlaku atau tidak, cek fisik nomor registernya dan kondisinya. Terakhir ada cek amunisinya masih lengkap atau tidak,” paparnya.

Pihaknya berharap dengan adanya ini anggota kepolisian dapat lebih bertanggung jawab terkait penggunaan dan perawatan senjata api dinas.

biasanya berkala enam bulan sekali. Tapi juga bisa mendadak seperti ini. Saya imbau anggota khususnya Polres Bogor yang pegang senjata api dinas untuk menggunakannya sesuai dengan ketentuan dan merawat senjata ini,” pungkasnya.