Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalArak-arak Pelepasan Jabatan, Djarot Naik Kereta Kencana

Arak-arak Pelepasan Jabatan, Djarot Naik Kereta Kencana

BOGOR DAILY-Pelepasan masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 diantar pakai ke Gedung Joang 45 di Cikini, Jakarta Pusat. Djarot menaiki tersebut dengan istrinya Happy Farida dari balai kota.

Pantauan di lokasi, Minggu (15/10/2017), di Jalan Raya Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.55 WIB, Djarot tiba di gedung Joang menggunakan kereta yang ditarik oleh seekor kuda. Kereta ini disupiri oleh kusir bernama Boy.

Sebelumnya Djarot melakukan perjalanan iring-iringan dari gedung Balai Kota hingga Gedung Joang 45 bersama para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. Djarot memulai rute perjalanan dari Jalan Medan Merdeka Selatan, menuju Jalan Agus Salim, lalu ke belakang DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih.

Iring-iringan Djarot juga memutari Tugu Tani di Menteng. Selanjutnya menuju Gedung Joang 45 ia melewati Jalan Raya Menteng.Selama perjalanan, Djarot dan istrinya melempar senyum kepada para SKPD yang berjajar di sepanjang jalan. Keduanya juga terlihat melambaikan tangan kepada warga. Banyak pengunjung yang berfoto selfie dan menyampaikan pesan-pesan untuk Djarot. Djarot juga menyempatkan foto dengan jajaran SPKD

“Jangan lupa sama Jakarta ya pak djarot,” ujar salah satu warga.

Djarot meninggalkan Gedung Joang pada pukul 10.18 menggunakan mobil Pajero Sport berpelat B 1542 BJM diiringi oleh motor patwal.