Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorAsyik Main Bola Malah Tersambar Petir, 1 Tewas

Asyik Main Bola Malah Tersambar Petir, 1 Tewas

BOGOR DAILY-Musim penghujan saat ini tak hanya menuai berkah pada warga. Adapula yang perlu diwaspadai. Di antaranya petir. Pasalnya, kilat bertegangan listrik ini telah beberapa kali menelan korban.

Seperti yang terjadi pada Suherman (27), warga Desa Leuwinutug RT 02/06 ini merenggang nyawa, Senin (30/10/2017). Usai pada Minggu lalu (29/10/17). Selain Herman, petir juga membuat Elang Mulyadi (27) warga Kampung Kambing RT 01/08 Desa Karang Asem Timur dan Anwar Hidayat (25)  Kampung Lengo Desa Sukahati ini mengalami luka bakar.

“Kalau Herman meninggal tadi pagi (kemarin, red), sedang dua temannya mengalami luka-luka saja,” tukas saksi mata, Saepudin, Senin (30/10/2017).

Warga Desa Leuwinutug RT 02/06 ini menerangkan, awal mula kejadian ketika para korban tengah bermain  di lapangan bola Brantamulya Kampung Kambing Desa Karang Asem Timur.

Saat itu,  sekitar pukul 16:00 WIB, tiba-tiba hujan lebat dibarengi petir. “Karena kompetisi, walau hujan mereka tetap semangat, karena pertandingan PS Karang Asem Timur Dalam versus PS Kawasan Sentul  cukup bergengsi,” tukasnya.

Sekitar pukul 16.20 WIB korban yang pada saat itu sedang melakukan pemanasan, tidak jauh dari  pohon di pinggir lapangan, tiba-tiba terjatuh. Rupanya petir menyambar pohon itu, menelan tiga korban Suherman, Ekan Mulyadi dan  Anwar Hidayat. “Ketiga-tiganya pingsan karena ,” pungkasnya.