Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorAwas! Rampok Bergolok Berkeliaran di Pasirkuda

Awas! Rampok Bergolok Berkeliaran di Pasirkuda

BOGOR DAILY- meresa­hkan warga di Kelurahan , Kecamatan Bo­gor Barat. Tak cuma membawa pisau, mereka juga membawa golok saat me­rangsek ke rumah warga di Kampung Cibalagung, RT 02/03.

Jumat (13/10) dini hari, Di­yanti Wulandari yang tengah terlelap mendadak terbangun. Ia pun kaget begitu melihat rampok itu su­dah berada di kamarnya sambil menodongkan golok dan pisau. Tak bisa berkutik, Diyanti yang merupakan istri polisi di Polresta Bogor Kota, Briptu Harry, terpaksa men­uruti permintaan para pe­rampok itu.

“Jadi begitu ditodong, kor­ban dipaksa memberi tahu di mana barang-barang ber­harganya. Akhirnya pelaku menggasak semua barang milik korban,” ungkap Kapol­sek Bogor Barat Kompol Pa­hyuniati.

Saat itu pula korban menunjukkan tempat penyim­panan uang dan perhiasan. Sejumlah perhiasan berupa cincin lima gram, anting dua gram, kalung emas beserta surat perhiasannya digasak habis. “Ada juga uang ratusan ribu rupiah serta satu buah handphone Samsung warna biru tua. Dihitung-hitung korban mengalami kerugian sebesar Rp4 juta,” sebutnya.

Pahyuniati membeberkan, saat kejadian, korban sempat menelepon suaminya namun tidak terangkat. Kemudian mengirim pesan singkat yang isinya melaporkan kejadian tersebut. ”Setelah itu baru Briptu Harry bersama piket SPK dan Reskrim meluncur ke TKP. Saat itu rumah sudah acak-acakan dan istrinya mengalami syok akibat dian­cam pelaku,” katanya saat dihubungi Metropolitan, kemarin.

Dari hasil penyelidikan di TKP, kedua pelaku masuk ke rumah dengan mencungkil pintu utama, kemudian ma­suk kamar lalu mengancam korban. ”Kejadian ini terma­suk pencurian disertai keke­rasan karena mengancam pakai pisau dan golok. Un­tungnya korban hanya men­galami syok dan tidak luka apapun,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya sedang menyelidiki bukti-bukti dan jejak yang ada untuk mendalami kasus ini lebih lanjut. ”Ya masih terus kami dalami,” pungkasnya