Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBayern Sudah Pilih Pelatih Baru, Guardiola Setuju

Bayern Sudah Pilih Pelatih Baru, Guardiola Setuju

BOGOR DAILY- Bayer Munich telah memiliki calon pelatih barunya menggantikan Carlo Ancelotti. Bahkan Presiden klub Munich Uli Hoeness mengaku Pep Guardiola telah menyetujui penunjukkan Die Roten ini.

Ancelotti yang menjadi pengganti Guardiola di Allianz Arena telah dipecat pada pekan lalu menyusul hasil buruk di awal musim. Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann dan mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel disebut-sebut calon kuat pengganti Ancelotti.

Namun, terakhir nama Louis van Gaal dikabarkan menjadi pilihan untuk opsi kesepakatan singkat. Pelatih asal Belanda yang pernah membawa meraih juara Bundesliga dan DFB Pokal pada 2009/2010, sudah menganggur sejak dilepas Manchester United pada 2016.

Guardiola tampaknya telah diberitahu oleh Hoeness rencana klub dan manajer Manchester City itu pun telah menyetujuinya. “Saya mengatakan kepada [Guardiola] siapa yang akan kami tunjuk dalam beberapa hari ke depan,” kata Hoeness pada AZ. “Dia puas.”

telah memenangkan Bundesliga dalam lima musim terakhir. Namun awal musim yang kurang mulus telah membuat mereka tergelincir ke posisi kedua klasemen dan terpaut lima poin di belakang Borussia Dortmund setelah tujuh pertandingan