Besok, Mobil Dinas Anggota DPRD Dikembalikan - bogordaily.net
BOGOR AREA

Besok, Mobil Dinas Anggota DPRD Dikembalikan

BOGOR DAILY-Rencana pengembalian mobil dinas ang­gota DPRD Kabupaten Bogor terus berlanjut. Informasinya, pengem­balian ini akan dilakukan serentak Senin (2/10). Hal itu diamini Se­kretaris DPRD Kabupaten Bogor Nuradi. “Sebagian besar anggota dewan akan menyerahkan mobil keseluruhan pada 2 Oktober. Me­reka sendiri sudah berjanji,” katanya.

Menurut dia, hingga saat ini baru ada delapan dewan yang telah mengembalikan kendaraan dinas yang biasa menemaninya bekerja. Yakni, kendaraan dengan jenis Toyota Rush sebanyak lima unit dan tiga unit kendaraan jenis Toy­ota Innova. “Lima sudah kita kem­balikan ke pak sekda. Tiga sengaja belum kita serahkan karena diguna­kan untuk staf pergi keluar,” terang­nya.

Nuradi menjelaskan, bukan tan­pa alasan tiga unit kendaraan jenis Toyota Innova ini belum diserahkan ke setda Kabupaten Bogor. Sebab, ketika anggota dewan ada kegiatan luar di mana tentu staf di Sekretaris DPRD harus ikut mendampingi, sehingga kendaraan itulah yang digunakan.

“Saat ini dengan mobil Hi Ace berkapasitas 15 orang, tidak cukup jika digunakan untuk kunjungan kerja. Kita cuma punya empat unit. Jadi tidak muat jika mengangkut anggota dewan untuk kun­jungan ditambah dengan pendamping,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, pasca-pengesahan gaji baru bagi anggota DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, sejumlah anggota dewan di­minta dapat mengembalikan mobil dinas yang biasa diguna­kan. Ini menyusul telah disa­hkannya tunjangan transpor­tasi bagi 46 anggota dewan melalui rapat paripurna APBD-P 2017 Kabupaten Bogor.

Diketahui, sedikitnya ada tiga kategori tunjangan yang akan diusulkan untuk masing-masing dewan. Di antaranya tunjangan komunikasi Rp8,4 juta per bulan, tunjangan transportasi Rp7,5 juta per bulan dan tunjangan reses Rp14,7 juta per empat bulan. Dengan munculnya tunjangan transportasi, maka mobil dinas anggota DPRD akan ditarik.

Sekretaris DPRD (Setwan) Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan, hingga saat ini baru delapan kendaraan mi­lik anggota dewan yang sudah dikembalikan. Ditargetkan, pengembalian mobil dinas ini akan berakhir pada akhir September. “Insya Allah akhir bulan ini sudah dikembalikan semua. Sudah delapan mobil,” katanya.

Sementara itu, Kabid Peng­elolaan Aset DPKBD Kabupa­ten Bogor Iman Wahyu Bu­diana mengaku sudah men­data 46 kendaraan dinas yang biasa digunakan anggota dewan untuk pejabat Eselon 3A, se­perti kepala bagian, camat hingga sekretaris kecamatan. “Tergantung kalau kendaraan mereka sudah uzur akan kita ganti. Wacana untuk Eselon 3A,” katanya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu