Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaHeboh! Akun Ini Ajak Keluarga Sembah Matahari Sebagai Tuhan

Heboh! Akun Ini Ajak Keluarga Sembah Matahari Sebagai Tuhan

BOGOR DAILY-Media Sosial (Medsos) Facebook kembali gempar. Kali ini, sebuah akun facebook bernama Misnadi Abdullah (Adi) membuat status-status mencengangkan yang diduga kuat menganut aliran yang menyimpang dari ajaran Islam.

Dalam postingan di akun pribadinya, pria yang diduga kuat tinggal di Kabupaten Probolinggo ini mempercayai bahwa matahari itu merupakan Tuhan.

Bahkan, dalam beberapa kali postingannya, ia terlihat sangat mempercayai bahwa matahari itu sebagai tuhan. Pria ini dikenal sebagai si penyebar agama matahari.

Berikut beberapa postingan di akun FB milik Misnadi Abdullah :

*Perlu kalian pahami semua…demi alloh dan rosululloh saw…aq tdk ada maksud merusak sareat islam yg sdh begitu indah dan sempurna ini.
Aku cm mau melengkapi kekurangan yg ada…yaitu kita semua umat islam tdk tahu bentuk dan wujud alloh yg kita sembah. Perkiraan kita selama ini alloh itu ghoib…tdk mampu dilihat dg mata biasa. Dan kukira pendapat tsb salah besar. Krn alloh itu AD-DHOHIRU…MAHA NYATA.
Dan mustahil bersifat BATHIN… Atau ghoib….krn alloh itu ANNUR…berupa cahaya…atau sinar.
Selama aku hidup…yg namanya sinar itu nyata…wlo itu sinar alfa dan sinar x.
Menawarkan wujud alloh…kpd kalian semua…!!!
Krn nenurutku…matahari pantas dan punya hak untuk dijadikan alloh.
Krn tanpa sinar DIA…tdk mungkin ada kehidupan dimuka bumi ini.
Selain itu…dari 119 poin kriteria alloh yaitu 20 sifat wajib alloh dan 99 asmaul husnaNya…matahari klop dan memenuhi smua kriteria tsb.
Apa dasarnya penyembahan pd matahari tsb…??? QS.AL-AN’AM ayat 76-79…sangat jelas menyatakan klo nabi ibrohim pernah nenyembah dan menganggap matahari sbg alloh.
Namun keyakinan beliau tumbang krn dianggap matahari mengalami ketenggelaman.
Pdhl kita smua thu…matahari tdk pernah tenggelam…DIA tetap bertengger dg perkasanya diatas bumi kita dibelahan lainnya.

Bahkan ironisnya, pria yang di akun Facebooknya menulis sebagai alumnus sebuah perguruan tinggi di Malang ini juga mengajak anak-anaknya untuk ikut menyembah matahari. Itu terlihat dalam postingan di akun FBnya.

Netizen risih dengan postingan Misnadi yang menyebut bahwa Matahari adalah sumber kehidupan manusia yang patut diagungkan.

Beberapa netizen pun menanggapinya dengan geram. Bahkan, beberapa diantara dari netizen pun mengecam dengan apa yang dilakukan Misnadi tersebut.

Seperti yang dituliskan akun Uud Bass Selva.

Dalam komentarnya, ia menuliskan: “intinya manausia yang menyamakan Allah dengan suatu dzat adalah musyrik / kafir dan jaminan jahanam baginya, karena tidak ada satupun dzat yang menyerupainya”.

Akun Al de Besst juga mengomentari postingan Misnadi.

Ia juga mengomentarinya, “Pesong udah pikiran..mo buat ajaran baru ya.. Ntar ngaku tuhan ato rosul ni ? Coba minum baygon biar cepat sembuh ya”.

Sayful Anam mengomentari: “hei misnadi, jaga tu mulut, sebelum bicara, fikiran kamu, udah dirasuki iblis, syariat kamu kocarkacir, jangan ngomong yang gak penting”.

Sampai berita diturunkan, wartawan Surya masih meminta konfirmasi dari kepolisian dan Majelis Ulama Indonesia terkait hal ini.