Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaIni Lho Penyandang Difabel yang Pingin Jadi Staf Presiden

Ini Lho Penyandang Difabel yang Pingin Jadi Staf Presiden

BOGOR DAILY- Nama semakin populer semenjak diajak dalam video blog (vlog) yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ternyata, Surya punya keinginan untuk menjadi staf Presiden Jokowi.

Pertemuan antara Surya dan Jokowi terjadi pada Minggu (1/10/2017) saat kegiatan ‘Ngopi Bareng Jokowi' yang berkenaan dengan Hari Kopi Internasional, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan itu, Jokowi mengundang sejumlah petani, peracik, kedai kopi hingga penggemar kopi yang didominasi oleh anak muda.

, menjadi salah seorang tamu undangan dalam kegiatan itu. Surya dan Jokowi sempat terlibat dialog berkenaan dengan kopi khas Indonesia.

Bahkan Surya yang merupakan penyandang disabilitas tuli ini mengajak Jokowi dan seluruh tamu undangan untuk memperagakan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) “Saya Cinta Kopi Indonesia”. Jokowi tampak antusias memperagakan bahasa isyarat tersebut.

Tak cukup di situ, keakraban Jokowi dengan putra pasangan artis Dewi Yull dan Ray Sahetapy itu berlanjut lewat vlog yang direkam langsung oleh Jokowi. Dalam vlog singkat itu, Jokowi menyampaikan pujian ke Surya yang berwajah rupawan.

“Saat ini saya sedang bersama dengan , putra Mbak Dewi Yull dan Mas Ray Sahetapy. Mirip sekali dengan bapaknya, tapi malah lebih ganteng dan lebih millenial,” kata Jokowi dalam vlog yang diunggah di YouTube tersebut.

Jokowi mengatakan, pemerintah ingin memberikan perhatian dari agar kesempatan kerja dan fasilitas umum ditingkatkan untuk .

Tak hanya itu, Jokowi menanyai kegiatan dan cita-cita Surya. “Dengar-dengar Surya mau jadi DJ ya? Gimana ceritanya?” kata Jokowi.

Surya menjelaskan, keinginan sebenarnya bukanlah menjadi seorang Disc Jockey (DJ), melainkan ingin menjadi Staf Presiden.

“Saya kepingin ke depannya jadi Staf Presiden. Bantu Presiden bisa membuat Indonesia ramah disabilitas. Jadi membuat negeri lain iri Pak,” katanya.

“Oh gitu. Bisa, bisa, bisa,” kata Jokowi sambil tertawa.

Di akhir vlog, Jokowi memberikan motivas kepada Surya agar bisa meraih impiannya. Jokowi menegaskan, keterbatasan bukanlah halangan untuk berkreasi.

“Terima kasih Surya, semoga bisa mencapai semua cita-citamu dan semoga ini jadi inspirasi bagi kita semuanya bahwa keterbatasan bukan penghalang untuk berkreasi,” kata Jokowi.

Akankah cita-cita Surya untuk jadi Staf Presiden tercapai?