Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorIni Tamu Jokowi yang Disambut Tembakan Meriam di Istana Bogor

Ini Tamu Jokowi yang Disambut Tembakan Meriam di Istana Bogor

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan Perdana Menteri (PM) Laos, Thongloun Sisoulith. Jokowi menyambut Sisoulith bersama Ibu Negara Iriana.

Penyambutan digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10/2017). Sisoulith bersama istrinya tiba di Istana Bogor pukul 10.20 WIB.

Musik marching band mengiringi kedatangan Sisoulith yang juga anggota politbiro dari Partai Rakyat Revolusioner Laos di negara republik sosialis sistem satu partai itu.

Tujuh belas dentuman meriam menyambut kedatangan tamu negara ini. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Kebangsaan Laos dikumandangkan menyambut kedatangan Sisoulith.

Tampak Jokowi dan Sisoulith mengenakan setelan jas warna gelap. Sedangkan, Iriana mengenakan kebaya warna merah jambu dan istri Sisoulith mengenakan busana warna ungu.

Jokowi berjabat tangan dengan Sisoulith yang kemudian menandatangani buku tamu. Pertemuan dilanjutkan dengan foto bersama, kegiatan berbincang di beranda Istana, dan pertemuan bilateral.

Di dalam Istana sudah ada sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara, seperti Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, hingga Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso.