Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaLagi! Miras Oplosan Makan Korban, 2 Tewas

Lagi! Miras Oplosan Makan Korban, 2 Tewas

BOGOR DAILY- Dua orang meregang nyawa akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan di Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (25/10/2017).

Kedua korban tewas Yoga Renaldi, 18, warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, dan M Apuan asal Kecamatan Haurwangi. Mereka meninggal saat dirawat di RSUD Cianjur. Sementara, Dani, 16, masih kritis dan sampai kini terkapar di RSUD Cianjur.

“Dari keterangan sementara dokter RSUD Cianjur hasil pemeriksaan luar dan lab terhadap cairan di lambung kedua korban meninggal diduga akibat interaksi atau keracunan alkohol. Motifnya mereka ingin mabuk dan senang-senang,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Insiden maut ini berawal pada Minggu (22/10/2017), ketika ketiga korban bersama tiga teman lainnya yakni Arya, Pudji, dan Yoga membeli 4 botol kecil alkohol 70 persen. Kemudian mereka mencapurnya dengan 3 sachet obat penambah stamina ditambah air mineral. Lalu semua bahan-bahan itu dimasukan ke baskom kecil dan diminum bersama-sama.

Lalu Senin (23/10/2017) sekira pukul 16.00 WIB, mereka kembali berkumpul dan minum bersama dengan racikan sama. Tampaknya mereka belum mabuk. Sehingga pukul 19.30 WIB, mereka kembali meminum dengan racikan sama.

“Pada hari Selasa keenam orang tidak meminum lagi oplosan, tetapi masing-masing merasakan akibat dari minuman tersebut. Merka dilarikan ke rumah sakit. Dua di antaranya Rabu pagi meninggal sekira pukul 04.00 WIB,” terangnya.

Kedua keluarga korban meninggal menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat Surat Keterangan Penolakan untuk diotopsi.