Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorMahasiswa Tewas Saat Latihan Renang, Ini Kata Pihak IPB

Mahasiswa Tewas Saat Latihan Renang, Ini Kata Pihak IPB

BOGOR DAILY-Mahasiswa Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (ITK-FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB), Timotius R di kolam renang. Korban mengalami kecelakaan saat latihan di luar jam praktikum.

“Kegiatan renang ini atas inisiatif sendiri, karena bukan jam praktikum dan juga kuliah sehingga tidak ada asisten yang menemani termasuk tidak ada ijin dari Departemen ITK,” kata Ketua Departemen ITK IPB I Wayan Nurjaya, Jumat (20/10/2017).

Korban bersama teman-temannya melakukan di kawasan Babakan Lio, Dramaga, Bogor pada Kamis (19/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Di tengah aktitas itu terjadi kecelakaan yang berujung tewasnya korban.

Timotius sempat ditolong ke sisi kolam dan mengeluarkan air serta sisa makan dari mulutnya. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi. Sesampainya di rumah sakit, dokter manyatakan korban sudah meninggal.

Jenazah korban kini sudah disemayamkan di rumah duka di Tangerang Selatan. Korban diantarkan rekan dan pegawai departemen ITK menggunakan ambulans IPB. Rencananya korban akan dimakamkan pada Sabtu (21/10) di dekat rumahnya.

“Rencananya kami bersama mahasiswa juga akan melayat mewakili civitas akademika IPB,” ujar Wayan.