Mantan Sekwan Kota Bogor Siap siap Nyaleg dari Gerindra - bogordaily.net
BOGOR CITY

Mantan Sekwan Kota Bogor Siap siap Nyaleg dari Gerindra

BOGOR DAILY- Di balik pencarian figur untuk pemilihan legislatif (pileg) 2019 yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor memunculkan nama baru. Nama mantan sekretaris dewan (Sekwan ) DPRD Kota Bogor, Bambang Budianto, masuk kedalam bursa pertarungan wakil rakyat pada dua tahun mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam, membenarkan hal tersebut. Menurut Sopian, Bambang mendafatrkan diri melalui Gerindra karena berharap masih bisa tetap mengabdi untuk Kota Bogor. “Iya pak Bambang daftar. Apalagi akhir tahun ini kalau tidak salah beliau pensiun dari birokrat,” ujar Sopian kepada Metropolitan.

Meski demikian, sambung Sopian, itu pun masih sebatas pendaftaran. Bambang belum langsung dinyatakan lulus dan dijadikan bakal calon (balon) Pileg 2019 karena masih ada tugas yang mereka harus kerjakan, yakni membuat kader TPS sebanyak sepuluh orang dengan dilengkapi KTP dan nomor kontak. “Harus lulus dulu baru bisa dicalonkan. Rencanya maju di Kecamatan Bogor Tengah. Basisnya Kelurahan Sempur dan Babakan,” ucap dia.

Sopian menjelaskan, sebenarnya untuk menyambut Pileg 2019, partainya sudah melakukan penjaringan dan itu pun terus bergerak sampai saat ini. Terpenting calon yang akan diusung dalam Pileg merupakan kader Gerindra dan tokoh masyarakat. “Saat ini sudah mencapai 41 figur yang mendaftar ke kita. Target kita mereka bisa menambah 20 ribu KTA baru,” ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Bambang Budianto membenarkan terkait pencalonannya tersebut. Namun, menurutnya pendaftaran ini baru sebatas bakal calon (balon) bukannya calon Pileg. “Rencananya begitu. Tapi masih lama, karena 2018 saja masih pendaftaran,” kata Bambang.

Bambang mengakui jika dirinya pun sudah mengajukan pensiun kepada Pemkot Bogor. Pengajuan itu sudah diberikan sejak Agustus lalu ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA) Kota Bogor. “Sudah masuk sejak Agustus. Kemungkinan April tahun depan sudah mulai pensiun, tapi itu tergantung SK-nya karena saya harus nunggu SK Presiden,” ujarnya.

Sebelumhya diberitakan, DPC Partai Gerindra Kota Bogor terus melakukan persiapan untuk menyambut pemilihan legislatif (pileg) 2019. Perolehan 15 kursi jadi target yang ditetapkan partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Target tersebut dianggap realistis lantaran diperoleh dari perhitungan tiga kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Bogor. Sebab dari hasil survei yang dilakukan pada April tahun ini, Gerindra Kota Bogor memiliki penilaian mencapai 21 persen. Sedangkan partai lain dibawah 10 persen.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu