Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalMasih Dirawat, Novanto Derita Tumor

Masih Dirawat, Novanto Derita Tumor

BOGOR DAILY-Guru besar UI Prof Burhan Djabir Magenda mengunjungi Setya di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur. Burhan menyebut kondisi membaik meski masih ada sejumlah kendala.

“Masih pakai masker dia, tapi bertambah baik. Bertahaplah, dari awalnya jantung dulu, baru muncul . di tenggorokan,” ujar Burhan di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/10/2017).

Pernyataan Burhan mengenai adanya di tubuh ini terbilang baru. Sebelumnya, diketahui menderita sakit vertigo, lalu bermasalah dengan jantung, yang memerlukan kateterisasi. “Mungkin baru kali ini ya,” ujar Burhan menjawab pertanyaan apakah baru terdeteksi hari ini.

Burhan, yang pernah menjadi anggota DPR, mengaku sudah lama bersahabat dengan Novanto. Burhan juga menyebut Novanto menderita sinusitis.

“Ya itu sedikit ya sinus, kepala , makanya ditutup mukanya pakai masker,” kata Burhan, yang merupakan mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar.

Novanto baru saja terbebas dari status tersangka korupsi e-KTP lewat putusan praperadilan. Meski begitu, KPK membuka peluang menjerat Novanto lagi. Burhan berpendapat sulit bagi KPK kembali menjerat Novanto.

“Saya kira susah dicari-cari juga nggak bisa, praperadilan sudah lengkap. Mau dicari apa lagi,” kata Burhan.