Tuesday, 19 March 2024
HomeBeritaMau Cek Lokasi Teman Via WhatsApp? Begini Caranya...

Mau Cek Lokasi Teman Via WhatsApp? Begini Caranya…

BOGOR DAILY-WhatsApp memperkenalkan sebuah fitur baru, yaitu membagikan lokasi kita ke orang lain secara real time. Fitur bernama Live Location ini juga dimiliki oleh induk perusahaan WhatsApp, yaitu Facebook.

Langkah WhatsApp ini mengikuti pesaingnya, yaitu Telegram, yang sebelumnya juga merilis fitur sejenis. Untuk menggunakan Live Location, pengguna bisa membuka sebuah percakapan dan memilih menu Location di tombol attach, dan memilih Share Live Location.

Setelah itu, orang yang dipilih bisa melihat lokasi tersebut, dapat menyaksikan lokasi si pengguna di peta sekaligus pergerakannya secara real time. Dan jika dilakukan dalam grup chat, Live Location juga bisa dilakukan secara serentak dengan beberapa orang sekaligus.

WhatsApp berjanji kalau fitur ini akan sama seperti berbagai layanannya yang dienkripsi secara end-to-end. Fitur ini juga punya penanda waktu, yang bisa diatur agar Live Location ini bisa mati secara otomatis.

WhatsApp menyatakan Live Location tersedia dalam beberapa minggu mendatang dan akan berfungsi baik di iOS maupun Android. Facebook pun sebelumnya sudah memberikan fitur sejenis ini di Messenger.