Pemkab Rancang Terminal Cibinong Raya Dekat Tol Jagorawi - bogordaily.net
BOGOR AREA

Pemkab Rancang Terminal Cibinong Raya Dekat Tol Jagorawi

BOGOR DAILY- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor berencana membangun terminal baru sebagai pengganti Terminal Cibinong. Rencananya, terminal itu akan dibangun di dekat Tol Jagorawi Citeureup dengan sebutan Terminal Cibinong Raya.

Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kabupaten Bogor Dudi Rukmayadi mengatakan, saat ini, pihaknya telah membuat Feasibility Study (FS) yang dikerjakan pihak konsultan.

“Kami sudah membuat FS, namanya Cibinong Raya, ada lima alternatif. Tujuannya, untuk mengantisipasi kepadatan Citeureup dan Cibinong,” ujar Dudi.

Lebih lanjut ia mengatakan, telah dapat satu lokasi yang strategis dan bobotnya tinggi. Yakni, terminal yang berada antara di sisi kiri atau kanan tol Jagorawi.

Sebab, dari perencanaan pemerintah daerah ingin memecahkan masalah kemacetan yang terjadi di Citeureup dan Cibinong. “Kalau jauh (dari tol) nanti akan macet juga, dengan akses tol itu mungkin mengurangi kemacetan, itu sudah ada FS nya,” tuturnya.

Setelah ada FS, maka lahan tersebut harus dibebaskan dan selanjutnya akan dibuatkan Detail Engineering Desain (DED), seperti berapa luas lahan untuk parkir, ruang tunggu serta fasilitas penunjang lainnya.

Sehingga, menurutnya lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan suatu terminal tidak harus sangat luas karena yang terpenting penataan hingga pelayanannya.

“Kalau dipatok tipe A harus 10 ribu meter dan seterusnya, kalau lahannya tidak ada maka tidak akan jadi terminal,” imbuhnya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu