Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaRonaldo Jadi Pemain Terbaik Dunia

Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Dunia

BOGOR DAILY- FIFA telah mengumumkan pesepak bola terbaik dunia tahun ini. Dia adalah Cristiano yang mengalahkan Lionel Messi dan Neymar Jr.

Untuk kali kedua Best FIFA Football Awards digelar setelah berpisah dengan Ballon d'Or, sebelumnya disebut FIFA Ballon d'Or. Penghargaan untuk insan sepak bola dunia itu kali ini digelar di London Palladium, Selasa (24/10).

Penghargaan untuk kategori Best FIFA Men's Player atau pemain putra terbaik 2017 jatuh pada striker Real Madrid Cris­tiano . Ia mengalahkan penyerang Barcelona Lionel Messi serta eks Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint- Germain, Neymar Jr.

”Saya ingin turut menyebut Lionel Messi dan Neymar di sini. Para pendukung Real Mad­rid, rekan setim, pelatih, me­reka mendukung saya sepanjang tahun. Jadi saya harus mengu­capkan terima kasih kepada mereka,” ucap .

Sementara untuk kategori pelatih terbaik, Zinedine Zi­dane jadi peraih penghargaan tersebut. Pria asal Prancis itu sukses mengantar Los Blancos merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions ke-12 musim lalu.

Sedangkan kategori kiper terbaik dimenangkan Gian­luigi Buffon. Kiper berusia 39 tahun itu tampil apik musim lalu dengan mengantar Juven­tus ke Final Liga Champions serta menjuarai Serie A untuk keenam kalinya secara berun­tun.

Untuk peraih penghargaan di kategori lain adalah Lieke Martens (pemain putri terbaik), Sarina Wiegman (pelatih put­ri terbaik), Olivier Giroud (gol terbaik), Celtic FC (fans terbaik) dan Francis Kone (fair play)