Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorUji Coba Besok, Bus Transjabodetabek Ditarif Rp35 Ribu

Uji Coba Besok, Bus Transjabodetabek Ditarif Rp35 Ribu

BOGOR DAILY-Badan Pengelola Jabodetabek (BPTJ) mulai menguji coba bus premium Bogor-Jakarta Selasa, 31 Oktober hingga 11 November 2017. Uji coba premium dilakukan dari pul Damri Botani Square Kota Bogor ke Senayan, Jakarta Selatan melewati Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rakhmawati mengumumkan tarif bus tersebut Rp35 ribu. “Masyarakat yang berminat bisa datang langsung ke lokasi pemberangkatan. Jumlahnya cukup terbatas mulai dijual sebelum pemberangkatan pukul 5.00,” kata Rakhmawati,

Pelaksanaan uji coba tersebut menggunakan operator dari Damri, mulai dari armada hingga petugasnya. Rakhmawati menegaskan armada bus yang digunakan berkelas ekslusif sehingga fasilitas yang tersedia di dalam bus tersebut cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan para penumpang.

Permasalahannya menurut Rakhmawati, warga Kota Bogor yang bekerja di Jakarta biasa berangkat pukul 06.00 WIB. Sedangkan keberangkatan bus tersebut sejak 05.00 WIB.

“Setelah uji coba selama 10 hari nanti dievaluasi apakah mau lanjut atau tidak. Kalau lanjut seperti apa. BPTJ yang mengevaluasinya,” katanya menambahkan.