Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorAPJ Sambangi Ketua PCNU

APJ Sambangi Ketua PCNU

Bogordaily – Bakal calon (balon) bupati Bogor 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Alek Purnama Johan (APJ), kembali menyambangi tokoh agama Kabupaten Bogor. Kedatangannya untuk meminta doa serta masukan terkait rencana pencalonannya dikancah Pilbup Bogor 2018. Kali ini, pria yang menjabat Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Kecamatan Megamendung ini mendatangi kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, KH. Romdhoni, di kawasan Kampung Benda, Kecamatan Cigombong.

“APJ sengaja silaturahmi dan meminta doa, bimbingan serta masukan para ulama termasuk Ketua PCNU Kabupaten Bogor,” kata tim sukses APJ, Acil Wahyudin, Kamis (22/11).
Dijelaskan Acil, pertemuan berlangsung hangat serta penuh kekeluargaan. Pada kesempatan tersebut, KH. Romdhoni berpesan supaya APJ selalu mengayomi masyarakat dan terus berjuang demi kemaslahatan umat.

“Beliau berpesan APJ jangan jauh dari ulama,” kata Acil minurukan ucapan Romdhoni.

Menemui sejumlah tokoh agama, menjadi  agenda rutin APJ. Sebelum bertatap muka dengan ketua PC NU Kab. Bogor, APJ juga sudah menyambangi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bogor KH. Abdullah Nawawi. “Insya Allah akan menyusul ke tokoh lainnya,” papar Acil.

Sementara itu, APJ memgaku  silaturahmi dengan tokoh masyarakat, termasuk alim ulama merupakan hal yang sangat penting. Sebab memurut pria yang juga menjabat Ketua Yayasan Fatmawati Soekarno ini keberhasilan mengelola pemerintahan tidak bisa lepas dari peran ulama.
APJ menegaskan, dirinya minta restu serta masukan dari para ulama untuk menentukan visi Kabupaten Bogor ke depan. Biar bagaimanapun ulama merupakan unsur penting dalam membangun Kabupaten Bogor kedepan. “Pemerintah harus bersinergi dengan ulama,” papar APJ.
Selain itu masukan-masukan yang diberikan ulama akan menjadi bahan untuk pencalonan APJ. Sehingga dirinya tahu langkah yang tepat untuk ke depannya.  (FN)