Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBeredar Foto Penyusup di Pernikahan Kahiyang, Ini Kata Polisi

Beredar Foto Penyusup di Pernikahan Kahiyang, Ini Kata Polisi

BOGOR DAILY- Menjelang akad nikah putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, beredar informasi liar di media sosial mengenai adanya pembawa bom. Polisi memastikan kabar tersebut tidak benar.

Kabar itu menyebar di grup WhatsApp. Tampak ada remaja laki-laki dan perempuan dalam sebuah frame foto. Di bawah foto itu dituliskan kata-kata yang menuduh keduanya membawa bom.

“Ini penyusup rombongan ke acara Jokowi, dia bawa bom di dalam kereta, sudah diturunin di Semarang dan dibawa ke Polda untuk investigasi lebih lanjut,” demikian ‘caption’ di bawah foto itu.

Pihak Polda Jawa Tengah yang berkedudukan di Semarang membantah adanya penangkapan oknum pembawa bom sebagaimana disebutkan dalam pesan tersebut.

“Saya sudah kroscek bahwa informasi tersebut tidak benar,” kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Agus Triatmaja.

Humas KAI Daops IV Edy Kuswoyo juga memastikan kejadian penangkapan penumpang kereta api di Semarang. “Di Stasiun Semarang Tawang maupun wilayah Daops IV, tidak ada insiden apapun,” ujar Edy.

Akad nikah Kahiyang dan Bobby akan dilangsungkan pada Rabu (8/11) besok. Sejumlah pejabat negara sampai relawan diundang dalam acara tersebut.