Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorBongkar 37 Ruko, Bangunan di Sekitaran Stasiun Bogor Mulai Rata

Bongkar 37 Ruko, Bangunan di Sekitaran Stasiun Bogor Mulai Rata

BOGOR DAILY- Sebanyak 37 Ruko yang berlokasi di depan Stasiun Besar Bogor, Jalan Nyi Raja Permas Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (27/11/17) sekira pukul 09.30 Wib, telah dibongkar. Penertiban dan Optimalisasi aset tanah dan bangunan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero ini, dibongkar berdasarkan Surat yang di keluarkan oleh PT. KAI Nomer KA.203/XI/17/DO.1-2017, tentang Pengosongan Lahan Milik PT. KAI (Persero) di Jalan Nyi Raja Permas Bogor.

Penertiban pun dilakukan oleh personil gabungan Polresta Bogor Kota, TNI ( personil Kodim dan Koramil ) , Satpol PP Kota Bogor dan Personil PT KAI (Staf, Satpam PKD, dan Tim pembongkaran).

“Ada sebanyak 239 Personil Gabungan yang diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pengosongan dan optimalisasi lahan milik PT.KAI. Mengingat ruko tersebut sudah lama terpakai dan dimanfaatkan untuk berjualan, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan, pengamanan kami bagi menjadi 2 (dua) titik, alhamdulillah selama pengosongan dilaksanakan semua berjalan dengan aman dan lancar.”ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

Proses penertiban pun berlangsung aman dan kondusif, kini hingga berita ini dimuat, pembongkaran maih berlangsung (pukul 12.00 Wib) dan beberapa petugas masih berjaga – jaga di kawasan tersebut, guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan