Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBookingan Vila dan Hotel di Puncak Masih Sepi

Bookingan Vila dan Hotel di Puncak Masih Sepi

BOGOR DAILY-Perayaan tahun  baru tinggal satu bulan lagi. Hal itu bia­sanya memberi keuntungan bagi pemi­lik hotel dan di Puncak. Mereka bi­asa kebanjiran tamu perayaan pergan­tian tahun itu. Namun menjelang tahun baru 2018, sejumlah hotel dan di Puncak belum mengalami peningkatan jumlah pesanan.

Ketua PHRI Kabupaten Bogor Budi Sulityo memaparkan, lonjakan berarti biasanya terjadi awal Desember. Namun sejak beberapa tahun terakhir, tingkat pesanan hotel pada hari libur Natal dan Tahun Baru susah diprediksi. ”Terkadang jauh-jauh hari sudah ada lonjakan pes­anan hotel. Namun, terkadang saat sudah mendekati hari H baru banyak yang booking,” ujarnya.

Upaya pihak hotel sendiri, lanjut dia, terus seperti dilakukan menjual guna paket menarik tahun baru konsumen, dengan berbagai acara. Selain itu, tak jarang Spi­hak hotel memberikan diskon. ”Ya, bia­sanya hotel di Puncak ngadain acara pergantian tahun untuk menarik tamu,” ungkapnya.

Namun, PHRI juga mengaku belum merancang acara perayaan tahun baru dikarenakan kepemimpinan di PHRI baru hitungan bulan. ”PHRI rupanya belum merancang suguhan kegiatan dimalam tahun baru sebagai upaya me­narik pengunjung” jelasnya.

Hal serupa dirasakan pengelola di Puncak, Heri Setiawan. Menurut dia, sampai saat ini belum ada pemesan
vilanya untuk libur Natal maupun Ta­hun Baru. ”Mungkin Desember akan banyak yang memesan di Puncak,” ungkapnya.

Heri juga mengungkapkan bahwa pen­gunjung vilanya biasanya dari pelanggan lama,karena  vilanya tidak mempromosi­kan sesuatu seperti lain. ”Kalau lain biasanya dipesan melalui internet,karena mereka sering promosi di online,” pungkasnya.