Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorCekoki Hewan Taman Safari Miras, Model Seksi Ini Diburu Polisi

Cekoki Hewan Taman Safari Miras, Model Seksi Ini Diburu Polisi

BOGOR DAILY-Pihak Indonesia (TSI) secara resmi melaporkan aksi pengunjung nakal yang memberi minuman keras kepada beberapa satwa dilindungi di TSI ke Polres . Laporan disampaikan Kepala Scurity TSI, Hardiyanto, dan petugas sekuriti yang berjaga pada saat kejadian, Umar.

Pengujung memberi minuman keras ke hewan pada Kamis (16/11/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Hardiyanto dan Umar melaporkan tiga pengunjung yang ada dalam video tersebut.  “Di video itu ada 1 perempuan dan 2 laki-laki,” kata Umar kepada petugas SPK Polres , Kamis (16/11) sore.

Umar sempat menceritakan bagaimana mereka mengetahui adanya aksi pengunjung nakal yang memberikan minuman keras ke beberapa satwa di dalam TSI.  “Saya tahu sekitar pukul 17.00 WIB sore. Ada yang menyampaikan, ada video itu di Instagram. Saya lihat di akun atas nama @alyccaaa itu,” kata Umar.

Umar menyebut ada tiga satwa dilindungi yang menjadi korban pengunjung nakal tersebut. “Pertama, Black Back, itu sejenis rusa dari India. Terus kuda nil sama zebra,” jelas Umar.

Umar mengatakan ia dan petugas keamanan yang bertugas hari itu langsung melakukan penyisiran untuk mencari pengunjung sesuai ciri-ciri yang ada dalam video yang diunggah di media sosial Instagram oleh akun @alyccaaa.

“Kita langsung nyebar, nyisir ke lokasi tempat satwa itu dan tempat lainnya, tapi nggak ketemu,” kata Umar.

Hingga saat ini, kedua petugas keamanan TSI masih diperiksa anggota Reskrim Polres untuk menindaklanjuti laporannya. .

Kapolres , AKBP Andi M Dicky menerangkan, pihaknya sudah melakukan penelusuran melalui video yang saat ini sudah menyebar luar di media sosial (medsos). Pelaku ada dua orang, inisialnya BB dan AH,” ujarnya saat ditemui di Mapolres , (16/11/2017).

Dari hasil penelusuran yang dilakukan aparat kepolisan, kata dia, pelaku diduga berprofesi sebagai seorang model. “Kalau dilihat dari akun intagramnya sepertinya profesinya model, tapi nanti kita harus pastikan lagi,” kata dia.