Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDemam Lagu Sampai Game 'Tiang Listrik' Mendadak Hits

Demam Lagu Sampai Game ‘Tiang Listrik’ Mendadak Hits

BOGOR DAILY-Demam tiang listrik terjadi sejak Ketua DPR RI Setya Novanto mengalami kecelakaan di perempatan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11) petang.

Saat itu, mobil berpelat nomor B 1172 ZLO yang dikendarainya menghantam sebuah tiang listrik.

Setelah kabar kecelakaan itu, warganet justru lebih fokus pada tiang listrik yang ditabrak Ketua DPR RI itu. Sampai-sampai di media sosial muncul tagar bertuliskan ‘Save Tiang Listrik’ dan jadi trending topik di Twitter.

Bahkan, demam tiang listrik pasca Setnov kecelakaan mem­buat kreativitas warga bermun­culan. Dari lagu berjudul ‘Rip Tiang Listrik’ sampai game tiang listrik mendadak nge-hits.

Seorang pria pemilik akun @yoganata_official di media sosial Instagram-nya mem-posting video dirinya tengah membawa gitar sambil me­nyanyikan lagu ciptaannya yang diberi judul ‘Rip Tiang Listrik’.

Video berdurasi 52 menit itu berisi nada sindiran atas kasus Setnov yang sudah dua kali ditetapkan jadi tersangka dan dua kali pula akhirnya dirawat di rumah sakit.

Seperti petikan lirik yang ia nyanyikan berikut: “Ini cerita kisah si tiang listrik… Jadi ba­gian drama penuh intrik. Si­netron si bapak yang suka tidur dan suka bikin alasan yang ngawur.

Bapak pun bingung sem­bari sakit merenung. Jeruji besi meraung-raung, menung­gumu yang sedang linglung”. Demikian bunyi lagu yang ia unggah di medsos.

Tak pelak, video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 17 ribu kali tersebut dibanjiri ba­nyak komentar.

“Mantaappp bli,” tulis pemilik akun @eka_budiantara. “Ca­keepp…” imbuh akun @galuhsw. “Mari ramaikan tiang listrik,” timpal @ruth_mandasari.

Tak hanya itu, kreativitas lain­nya juga muncul dari pecinta game. Pengembang game asal Yogyakarta dengan membuat permainan bernama ‘Tiang Listrik’.

Role play game buatan peng­embang asal Yogyakarta ini tampak terinspirasi dengan hangatnya perbincangan kasus kecelakaan mobil Setnov yang menabrak tiang lampu di Ke­bayoran Lama, Jakarta Selatan.

Untuk memainkan game ini, pengguna harus menjalankan mobil dengan tugas untuk menabrak tiang listrik yang bergerak-gerak di jalan, bukan menghindari rintangan se­perti pada game umumnya.

Tiap kali mampu menabrak tiang listrik, maka pengguna mendapatkan poin. Peng­embang memberikan peng­guna tiga kali nyawa untuk menjalankan misi menabrak tiang listrik. Jika mobil berha­sil menabrak tiang listrik, maka akan muncul bunyi ‘auu’.

Setelah melewati tiga kali nyawa dan gagal menabrak tiang listrik, maka pengguna dinyatakan gagal dan diminta mencoba kembali misi game tersebut. Game ‘Tiang Listrik’ ini telah muncul di pusat ap­likasi Play Store.

Dalam deskripsi aplikasi, aplikasi ini ditawarkan peng­embang Noobzilla dengan alamat pengembang di Jalan Gejayan Gang Mawar 7 Sleman, DI Yogyakarta. Game ini baru di-update pada 17 November 2017.