Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDemokrat Lebih Sreg Dukung Deddy Mizwar, Tapi...

Demokrat Lebih Sreg Dukung Deddy Mizwar, Tapi…

BOGOR DAILY- Partai menunjukkan sinyal mendukung Deddy Mizwar di 2018. Ketua DPD Iwan Sulandjana masih menunggu instruksi dari DPP .

Iwan mengakui elite di pusat sudah membuat pernyataan kemungkinan besar dukung Deddy. Pernyataan itu disampaikan Sekjen Hinca Panjaitan.

“Posisi sementara PAN, mendukung Deddy Mizwar. Dari statement Hinca Panjaitan, beratnya ke Demiz,” kata Iwan saat dihubungi via telepon genggam, Selasa (7/11/2017).

Deddy merupakan salah satu pendiri . Selain itu, sambung dia, Deddy merupakan figur potensial.

“Bahwa kita berat ke Deddy karena pendiri dan sebagainya,” ujar Iwan.

Dia mengatakan masih menunggu instruksi lanjutan setelah munculnya sinyal dukungan untuk Deddy. Ia akan fatsun terhadap keputusan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Belum ada (instruksi), baru pernyataan. Yang memutuskan itu majelis tinggi. Kalau melihat pak Hinca sepertinya ke sana. Kalau itu jadi keputusan partai, fatsun saja,” ungkapnya.

Mantan Pangdam III/Siliwangi ini menyebut partai-partai yang tergabung di koalisi poros baru sudah mengetahui terkait sinyal dukungan terhadap Demiz. Partai lainnya juga sudah mengantisipasi hal itu.

setiap kemungkinan tidak pasti, dalam ketidakpastian itu partai harus jaga-jaga. Partai-partai di koalisi poros baru sudah tahu soal ini,” kata Iwan.

Deddy Mizwar mengklaim bulan ini ada tiga partai yang akan menerbitkan SK dukungan terhadapnya. Partai-partai itu yakni PAN, dan .