Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaGerindra Pepet Dedi Mulyadi, Demiz ke Demokrat

Gerindra Pepet Dedi Mulyadi, Demiz ke Demokrat

BOGOR DAILY-Setelah Dedi Mulyadi ‘dibuang' Golkar untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat (Jabar), giliran coba merapat. Diam-diam juga membidik Dedi Mulyadi untuk men­dampingi Deddy Mizwar pada .

Menurut Ketua DPP Ahmad Riza Patria, partainya kian intensif melakukan pen­jajakan dan komunikasi poli­tik dengan sejumlah partai seperti PAN, Demokrat dan PKS.

Bahkan, komunikasi dengan Golkar juga dilakukan setelah Dedi Mulyadi tidak jadi diusung partai itu karena Golkar lebih memilih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk dipasangkan dengan Daniel Mutaqin.

Hanya saja Riza mengaku hingga kini belum ada yang mengerucut ke satu nama dan pasangan cagub-cawagub karena masih ada waktu untuk melakukan komunikasi .

Mudah-mudahan November mendatang sudah punya pasangan calon pemim­pin Jabar,” ujarnya, Selasa (31/10).

Riza juga membantah bahwa tidak akan berkoalisi lagi dengan PKS sebagaimana pada pilgub DKI Jakarta.

Menurutnya, malah komu­nikasi di antara kedua partai kian intensif dan tetap mem­buka peluang mengusung Dedy Mizwar dan Ahmad Saikhu yang berasal dari PKS.

Bersamaan dengan itu, De­ddy Mizwar juga dikabarkan mulai ‘PDKT' ke Demokrat. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pan­jaitan, semua nama yang mun­cul akan dipertimbangkan Demokrat, termasuk Deddy Mizwar (Demiz). Bahkan, De­mokrat lebih intensif berkomu­nikasi terkait dengan Wakil Gubernur Jabar tersebut. ”Jabar pun mendapat ruang publik yang cukup in­tensif didiskusikan. Termasuk Deddy Mizwar, kami berkomu­nikasi dengan intensif,” kata Hinca

Namun, Hinca menegaskan bahwa nama Demiz bukan sesuatu yang baru bagi Demo­krat. Karena itu dia meminta tidak ada yang perlu dibesar-besarkan jika Demokrat ber­komunikasi dengan Demiz. ”Untuk diketahui, Pak Deddy Mizwar itu bukan orang baru bagi Demokrat. Dia termasuk bagian lahirnya partai ini,” terangnya.