Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorHancur! Angkot Bogor Ditimpa Pohon Setinggi 12 Meter

Hancur! Angkot Bogor Ditimpa Pohon Setinggi 12 Meter

BOGOR DAILY-Sebuah mobil angkutan kota (angkot) mengalami rusak parah setelah tertimpa setinggi 12 meter di Perumahan Baranangsiang Indah, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (19/11/2017).

Akibat peristiwa itu, sopir angkot, Acep (25), mengalami luka di bagian kepala. Sementara, seorang penumpang angkot selamat dari insiden tersebut.

Salah satu petugas dari Sakti Respon Team (SRT) Taufik Rahmat menuturkan, peristiwa tersebut terjadi setelah Kota Bogor dilanda hujan lebat.

Taufik menjelaskan, saat itu, angkot jurusan Pajajaran-Pasar Bogor bernomor polisi F 1916 AR tersebut sedang menunggu penumpang, tepat di bawah pohon yang tumbang.

“Jadi tadi kebetulan saya lagi patroli. Terus dapat informasi ada angkot yang ketimpa pohon. Pas dicek, ternyata benar,” kata Taufik.

Sambungnya, sopir angkot yang mengalami luka langsung dilarikan ke klinik terdekat. Sedangkan seorang penumpang lainnya selamat.

“Enggak ada korban jiwa. Tadi juga ada penumpang ibu-ibu di dalam tapi selamat tidak ada luka hanya hanya shock aja dan sudah pulang,” tuturnya.

Petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor yang tiba di lokasi langsung berupaya mengevakuasi batang pohon yang menimpa atap angkot itu.

“Dipotong-potong dulu pakai gergaji mesin, soalnya batangnya besar. Dugaan sementara, karena pohonnya sudah keropos ditambah tadi hujan deras jadi tumbang,” tutupnya.