Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKCI Ungkap Pemilik Ular di Gerbong Kereta Bogor-Angke

KCI Ungkap Pemilik Ular di Gerbong Kereta Bogor-Angke

BOGOR DAILY-Seekor ular membuat heboh penumpang jurusan Bogor-Angke. Ular tersebut terlihat bergelayut di rak bagasi kereta.

Ular tersebut muncul di bagian atas kereta, para penumpang berteriak dan menjauh dari lokasi munculnya ular. Seorang penumpang berbaju kotak-kotak menarik ular tersebut dengan tangan kosong. Dia lalu membanting ular itu ke lantai kereta.

Kereta berhenti di Stasiun Manggarai, penumpang itu lalu melemparkan ular tersebut ke peron. Video ular di KRL ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @jktinfo. Dikonfirmasi kejadian ini kepada Satriayack, penumpang yang merekam video tersebut. Menurutnya insiden ini terjadi pada Selasa (21/11). “Kejadiannya tadi siang sekitar jam 12an,” ucap Satria.

Keberadaan ular itu pun membuat PT Kereta Commuter Indonesia angkat bicara. Manajer Humas PT KCI mengungkap kalau pemilik ular itu diduga dari penumpang kereta. Namun, identitasnya belum dikantongi.Pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf atas munculnya ular tersebut dan membuat kenyamanan penumpang terganggu.

“Ular itu diduga berasal dari salah satu barang bawaan penumpang yang diletakkan di rak bagasi,” jelas Eva.
Eva mengimbau agar seluruh pengguna jasa agar mengikuti ketentuan dan tata tertib saat akan menggunakan KRL, salah satunya larangan membawa binatang. Bila ketahuan melanggar maka petugas akan bertindak tegas.

“Kerjasama dari seluruh pengguna jasa akan sangat berguna untuk dapat mewujudkan kenyamanan bersama. Penumpang yang kedapatan oleh petugas melanggar ketentuan akan diturunkan di stasiun terdekat dan apabila membawa barang bawaan yang dilarang petugas juga diperkenankan untuk menahan benda- benda tersebut,” ucap Eva.