Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorLagi Viral Nih, Video Hijaber Nyanyi di Gereja Katedral Bogor

Lagi Viral Nih, Video Hijaber Nyanyi di Gereja Katedral Bogor

BOGOR DAILY- Baru-baru ini warganet mendadak heboh dengan beredarnya video wanita berhijab yang tengah bernyanyi. Masalahnya, wanita tersebut menyanyikan lagu rohani Ave Maria saat hari pemakaman tantenya yang diketahui bernama Yanti Mahardi.

Wanita muslim itu terlihat tanpa canggung berdiri memegang mik sambil melafalkan lagu Ave Maria. Apa yang dilakukannya itu sebagai penghormatan terakhir sebelum janazah tantenya dikebumikan.

Kisah ini dibagikan dari satu akun ke akun lainnya hingga menjadi viral. Namun dari hasil penelusuran, ada pemilik akun Twitter @AmbarwatiRexy mengaku sebagai keponakan almarhumah Yanti Mahardi yang meninggal.

Dalam posting-annya, pemilik akun @AmbarwatiRexy menyebutkan bahwa wanita berhijab itu adalah keponakan kesayangan sekaligus sahabat dekat almarhumah. “@AmbarwatiRexy Yg meninggal tu tante ku Mbak. Sang penyanyi adalah keponakan kesayangan sekaligus sahabat dekat almarhumah,” tulis akun tersebut.

Sementara almarhumah Yanti Mahardi sendiri diketahui telah meninggal pada 4 November 2017 di RS Azra. Jenazah tersebut akhirnya didoakan di Gereja Katedral Jalan Ir Djuanda.

Seperti yang terungkap dari posting-an Rita Marcia Sigit di akun Facebook-nya. “Selamat jalan mba Yanti Marhadi, bahagia bersama Bapa di surga,” tulisnya pada 4 November lalu.

Sementara wanita berhijab yang menyanyikan lagu Ave Maria itu dilakukan pada Senin (6/11/17) saat berlangsungnya acara misa requirem. Sebelum penutupan peti, seorang sahabat sekaligus keponakan almarhumah menyanyikan lagu Ave Maria dengan sangat merdu. Persembahan terakhirnya itu terekam dalam video berdurasi satu menit 39 detik.

Penampilannya itu pun menarik perhatian warganet. Tak sedikit di antaranya yang merinding dengan suaranya yang merdu. Wanita ini tidak segan menyanyikan lagu Ave Maria.

Sontak saja, unggahan itu langsung mendapat tanggapan beragam dari para warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa kagum dengan wanita berhijab ini yang menunjukkan arti persahabatan yang luar biasa.

”Wow, salut dan suaranya, sangat-sangat indah,” tulis akun Astrid Marinna. ”Terima kasih buat persahabatan yang tidak melihat apa agamanya, luar biasa damai,” tulis akun Ramayani Hotmasinta.

”Relasi yang indah sampai di ujung sahabatnya mengantar dengan penghormatan yang luar biasa. I proud of you. Mbak, inilah menurutku bentuk keanekaragaman Indonesia yang harus dijaga,” tulis akun Hermawan Lie Relasi.

“Hebatnya mbak ini gak takut di kafirkan oleh sdr2 lain nya yg muslim klw jaman Old yg begini hal yg biasa, jaman Now yg gini Ruar biasa. Demikian komentar warganet,” tulis @Yettidewi.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui siapa sosok wanita yang bernanyi itu dan belum ada klarifikasi dari pihak Katedral Bogor.