Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMarc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

BOGOR DAILY- menahbiskan diri sebagai MotoGP 2017. Koleksi 298 poin membuat pembalap Repsol Honda itu tak terbendung untuk memuncaki klasemen akhir pembalap MotoGP 2017 sekaligus mempertahankan gelar .

Bagi Marquez, titel tahun ini merupakan yang keenam secara keseluruhan di balapan Grand Prix, atau yang keempat di kelas premier (MotoGP). Di klasemen akhir musim ini, Marquez mengungguli pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (261 poin), yang gagal finis pada seri pamungkas di GP Valencia.

Sepanjang musim ini, Marquez mencatat enam kali juara dari 16 seri serta empat kali berada di podium kedua. Hanya tiga kali pembalap berjuluk The Baby Alien itu gagal finis dan meraih poin, yakni di Argentina, Prancis, dan Inggris.

Sukses Repsol Honda dilengkapi dengan keberhasilan Dani Pedrosa menempati peringkat keempat dengan 210 poin. Pedrosa terpaut 20 poin di belakang pembalap Yamaha, Maverick Vinales (230 poin), dan unggul 2 poin dari Valentino Rossi (Yamaha, 208 poin).

Hasil luar biasa diraih rookie MotoGP dari tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang menduduki peringkat keenam berkat torehan 174 poin. Sementara, mantan , Jorgel Lorenzo, yang tahun ini menunggangi Ducati, harus puas berada di posisi ketujuh dengan 137 poin.

Danilo Petrucci, Cal Crutchlow, dan Jonas Folger, melengkapi 10 besar klasemen akhir MotoGP 2017.